SOLOPOS.COM - Hyundai Tucson 2016. (Drivespark.com)

Mobil Hyundai Tucson model 2016 segera meluncur di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Generasi terbaru mobil crossover Hyundai Tucson resmi mendarat di India. Umumnya, kehadirannya di Indonesia juga tidak akan lama lagi.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (6/1/2016), mobil Hyundai Tucson model 2016 sudah hadir di markas Hyundai India. Kendati demikian, pesaing terdekat Honda CR-V itu baru akan diluncurkan di India Auto Expo, 5 Februari 2016 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar baiknya, Hyundai sudah mengizinkan jurnalis untuk melihatnya dari jarak dekat meski belum boleh mengambil foto. Dari segi tampilan, Tucson 2016 di India tidak memiliki perbedaan dari unit yang meluncur di benua Eropa September 2015 lalu.

Crossover asal Korea Selatan itu hadir dalam pilihan mesin bensin 1.600 cc dan 1.700 cc. Sementara itu transmisinya ada dua jenis, yakni manual enam percepatan dan matik tujuh percepatan.

Sebenarnya ada juga pilihan mesin diesel 2.000 cc, tetapi kemungkinan besar peluncurannya di India dibatalkan akibat dari regulasi terbaru tentang pembatasan mesin diesel.

Ketimbang Tucson lawas yang beredar di Indonesia, Tucson 2016 tampak memiliki grille yang lebih lebar. Aura modern juga terasa kental berkat hadirnya lampu utama dengan LED Projector dan day running light (DRL).

Desain peleknya juga baru dengan diameter menjadi 19 inci. Hal itu membuat Tucson 2016 memiliki ground clearance lebih tinggi sekaligus menambah kesan kekar. Hyundai juga memberikan sejumlah peningkatan di sektor interior dan fitur keselamatan.

Sayangnya harga mobil Hyundai Tucson 2016 masih dirahasiakan. Tetapi sebagai gambaran, saat ini Tucson diesel 2.000 cc generasi lama dijual seharga Rp352 juta-Rp387 juta on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya