MOBIL HYUNDAI : Pakai Mesin Turbo, Tucson Diklaim Secepat Ferrari

SHARE
MOBIL HYUNDAI : Pakai Mesin Turbo, Tucson Diklaim Secepat Ferrari
SOLOPOS.COM - Hyundai Tucson spesial SEMA Show 2015. (Topgear.com)

Mobil Hyundai Tucson dibekali mesin turbo sebelum tampil di Las Vegas.

Solopos.com, LAS VEGAS – Hyundai tampaknya sedang senang membuat mobil kencang. Setelah merilis N2025 VGT, kini pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu juga menyulap Hyundai Tucson hingga mampu berlari sekencang Ferrari 488 Spider.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Sejatinya mobil Hyundai Tucson hanya dibekali mesin 2.000 cc empat silinder bertenaga 164 hp. Akan tetapi Hyundai berniat meningkatkan tenaga mobil crossover yang mampu memuat lima orang itu menjadi 700 hp.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Hyundai menggandeng kawan lamanya, yakni rumah modifikasi Bisimoto Engineering.

Dikutip Solopos.com dari laman Topgear, Sabtu (26/9/2015), Bisimoto langsung mengubah mesin 2.000 cc bawaan Tucson dengan mesin custom 2.400 cc Theta-II lengkap dengan piston, camshaft, knalpot, fuel pump, busi, hingga setelan ECU baru.

Supaya sah sebagai mobil kencang, Hyundai Tucson garapan Bisimoto juga ditanami perangkat turbocharged dan intercooler yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Ekspedisi Energi 2022

“Hyundai Tucson model terbaru ini meiliki platform yang baik untuk disulap sebagai mobil kencang dengan tenaga besar,” ungkap Bisi Ezerioha.

Selain mengubah mesin, bagian eksterior mobil Hyundai Tucson juga mendapat beberapa perangkat tambahan supaya performa mesinnya maksilam, yakni Denmatic Design Scheme, Bisimoto Custom Grille Insert, dan Rhythm Powder Coating.

Sementara itu bagian interiornya tampak lebih mewah dengan balutan kulit Custom Euro-inspored. Fitur hiburan juga makin menggelegar berkat Audio Infinity System dan JBL Legend CP100. Sedangkan jok lebih sporty berkat jok model Buddy Club Racing.

Nantinya mobil Hyundai Tucson hasil modifikasi itu akan mejeng di kontes dan pameran modifikasi mobil Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show di Las Vegas, Amerika Serikat, Oktober mendatang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago