SOLOPOS.COM - Hyundai Genesis G90. (Autoevolution.com)

Mobil Hyundai Genesis G90 menangi penghargaan Good Design Award 2015.

Solopos.com, CHICAGO – Baru tiga pekan dirilis di Korea Selatan, mobil Hyundai Genesis G90 sudah meraih penghargaan mobil tercantik di Amerika Serikat. Padahal sedan mewah itu belum pernah menunjukkan tampang aslinya sekalipun.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Wujud asli mobil Hyundai Genesis G90 baru akan ditampilkan kali pertama dalam pameran otomotif Detroit Motor Show di Amerika Serikat yang digelar 11-24 Januari 2016 mendatang. Kendati demikian, sejumlah foto resminya sudah beredar di Internet.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Senin (4/1/2016), lewat foto-foto itulah Genesis G90 diulat sebagai mobil tercantik dan diberi penghargaan Good Design Award 2015 oleh perusahaan desain dan arsitektur The Chicago Athenaeum.

”Genesis memiliki desain mewah berkarakter yang mencerminkan masa depan. Saya percaya penghargaan ini membantu Genesis menaikkan nilainya di pasar mobil mewah dunia khsusnya Amerika Utara,” ungkap Senior Vice Presidend Hyundai, Byung Seob Lee.

Lee juga berharap Genesis dapat menjadi mobil mewah dengan pamor yang melampaui dua pemain besar dari daratan Eropa, yakni Mercedes Benz dan BMW, serta Lexus milik Toyota dari Jepang.

Mewahnya desain mobil Hyundai divisi Genesis bukan tanpa alasan. Sebab divisi tersebut diisi oleh para desainer yang sebelumnya bekerja untuk pabrikan mobil mewah Eropa. Salah satunya adalah Luc Donckerwolke yang merupakan mantan Kepala Desainer VW Group.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya