SOLOPOS.COM - Sunaryo bersama istri dan anak-anaknya. (Liputan6.com)

Mobil Hyundai versi mewah dipasarkan dengan merek Genesis.

Solopos.com, SEOUL– Hyundai resmi meluncurkan merek khusus mobil mewahnya, namanya Genesis. Nantinya merek premium itu akan bersaing dengan merek Acura milik Honda, Lexus milik Toyota, dan Infiniti milik Nissan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu mengatakan telah menyiapkan enam model mobil Hyundai dengan merek Genesis. Mobil-mobil mewah itu rancananya akan diluncurkan secara bertahap hingga 2020 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Vice President Hyundai Company, Euisun Chung mengatakan mobil di bawah naungan Genesis akan diberi nama dengan kode G. Sedangkan tiap-tiap model akan diberi dibedakan dengan angka-angka seperti 70, 80, 90, dan semacamnya.

“Merek Genesis kami ciptakan khusus untuk pelanggan kami yang ingin berfokus pada rasa kepuasan dan sensasi berkendara yang lebih pada sebuah mobil,” ungkap Chung seperti dilansir laman Autoweek, Jumat (6/11/2015).

Sama seperti logo mobil Aston Martin, logo Genesis juga berbentuk sepasang sayap mengepak. Bedanya, pada Genesis desasinnya lebih minimalis dan modern. Sedangkan urusan desain mobil, Chung memastikan gayanya akan berebeda jauh dari mobil Hyundai.

Gaya mobil Genesis diprediksi berkiblat pada mobil-mobil mewah yang lahir di benua Eropa. Sebab divisi desain mobil Genesis dipimpin oleh Luc Donckerwolke, yakni mantan kepala desainer mobil di VW Group.

“Desain mobil Genesis akan menampilkan sisi kepercayaan diri dan orisinalitas. Pesona mobil ini terpancar dari gaya yang inovatif namun tetap proporsional,” imbuh Chung.

Selain Luc, Hyundai juga dirumorkan telah merekrut sejumlah pentolan desainer mobil dari BMW M Division, Audi, hingga Bentley.

Besar kemungkinan merek Genesis juga akan mendongkrak pamor mobil Hyundai-Kia yang saat ini berada di 10 besar terlaris di dunia. Akan tetapi karena masih sangat baru, kehadirannya di Indonesia belum bisa dipastikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya