MOBIL HYUNDAI : Inikah MPV Murah Hyundai Pesaing Mobilio?

SHARE
MOBIL HYUNDAI : Inikah MPV Murah Hyundai Pesaing Mobilio?
SOLOPOS.COM - Interior mobil konsep Hyundai Hexa Space. (Autocarindia.com)

Mobil Hyundai terbaru di kelas MPV murah terpantau di India.

Solopos.com, MUMBAI – Setelah meluncurkan pesaing Honda HR-V, Hyundai kini juga menyiapkan pesaing Honda Mobilio. Jika benar, mobil itu akan menjadi produk pertama Hyundai yang mengisi segmen mobil keluarga berharga murah.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Seperti dilansir laman Autocarindia, Kamis (23/7/2015), pabrikan mobil asal Korea Selatan itu tepergok tengah mengetes mobil baru yang tampaknya akan menghuni segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) berharga murah.

Berdasarkan foto spy shot yang beredar di Internet, mobil Hyundai itu tampak dibangun dari basis mobil konsep Hyundai Hexa Space meski tampilan keduanya tidak sepenuhnya sama.

Sekilas, bodi samping MPV murah Hyundai itu terlihat sedikit gemuk. Kendati demikian, tarikan garisnya tetap dinamis terutama pada desain lampu dan bumper di sektor buritan. Sayangnya foto itu tidak menampilkan sisi depan mobil misterius tersebut.

Pada konsep Hexa Space, Hyundai mengatakan mobil itu memiliki tiga baris kursi dan dapat memuat delapan orang. Tak ketinggalan, pintu geser juga disematkan di baris kedua untuk memudahkan keluar-masuk penumpang.

Ekspedisi Energi 2022

Akan tetapi jika melihat foto tersebut, sepertinya bagasinya akan sangat sempit serta kursi baris ketiga akan memiliki dimensi yang kurang lega bagi penumpang dewasa. Sedangkan pintu baris kedua masih menggunakan pintu model bukaan menyamping.

Foto spyshot MPV  terbaru racikan Hyundai. (Autocarindia.com)

Foto spyshot MPV terbaru racikan Hyundai. (Autocarindia.com)

Dikutip Solopos.com dari laman Autonetmagz, mobil tersebut tampak memadukan desain antara mobil Hyundai Creta, Grand I10 dan Elite I20. Kendati demikian, Hyundai dipastikan tidak menggunakan sasis milik Creta.

Rumor yang beredar mengatakan mobil MPV murah racikan Hyundai itu akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1.400 cc bertenaga 105 hp, 1.600 cc bertenaga 121 hp dan mesin diesel 1.600 cc bertenaga 126 hp. Sedangkan transmisinya akan menggunakan tipe otomatis meski belum jelas antara CVT atau torque converter.

Jika mobil Hyundai kelas MPV murah itu masuk Indonesia, dipastikan ia akan bersaing dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia. Harganya pun dipastikan akan bersaing dengan rival di kelasnya.

Seperti diketahui, Hyundai sama sekali belum memiliki senjata di segmen MPV murah. Satu-satunya MPV yang dimiliki oleh pabrikan di bawah bendera Kia Motor itu adalah mobil Hyundai H-1. Itu pun diposisikan sebagai MPV kelas premium dengan banderol di atas Rp400 juta.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago