SOLOPOS.COM - Foto spyshot Hyundai Elantra GT. (Autoguide)

Mobil Hyundai Elantra GT akan memiliki performa makin galak.

Solopos.com, BERLIN Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, dikabarkan tengah menyiapkan mobil hatchback ganas guna menyaingi performa Honda Civic Type R. Produk yang masih belum meluncur itu adalah mobil Hyundai Elantra GT.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Autoguide, Rabu (8/7/2015), mobil Hyundai Elantra GT terpantau tengah diuji di sirkuit Nurburgring, Jerman, yakni sirkuit yang kerap digunakan untuk menjajal mobil dengan performa super.

Dari foto spyshot yang beredar di Internet, Hyundai Elantra GT tampak kental dengan aura agresif berkat grille berbentuk trapesium serta tarikan garis tajam pada bumper, lampu kabut dan lampu utama.

Kesan sporty juga terpancar dari ban lebar yang terpasang pada pelek dengan ukuran berbeda di kaki-kaki depan dan belakang dan hadirnya knalpot ganda di buritan. Sedangkan bodi samping tampak tidak mengalami perubahan dari Hyundai Elantra standar yang sudah beredar di benua Eropa.

Karena dites di sirkuit Nurburging, sudah jelas Elantra GT tidak menggendong mesin biasa yang kalem. Mobil yang berubah menjadi galak itu dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc dengan muntahan tenaga sebesar 173 hp, naik 30 hp dari versi standarnya. Sedangkan torsinya mencapai 208 Nm atau meningkat 78 Nm.

Kendati demikian, tenaga Elantra GT masih kalah dengan pesaing di kelasnya seperti Honda Civic Type R dan Ford Focus RS. Sebab, meski sama-sama memiliki kubikasi mesin 2.000 cc, dua mobil itu telah dilengkapi dengan teknologi turbocharged sehingga tenaganya mencapai lebih dari 340 hp.

Sedikit berbeda, laman Worldcarfans memperkirakan mobil Hyundai Elantra GT yang dites di sirkuit Nurburgring menggunakan mesin milik mobil konsep Hyundai Veloster, yakni mesin turbo 1.600 cc empat silinder dengan hembusan tenaga 203 hp dan torsi 264 Nm.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya