SOLOPOS.COM - Mobil MPV terbaru Hyundai. (Motoroctane.com)

Mobil Hyundai penantang Ertiga meluncur 2016.

Solopos.com, SEOUL – Hyundai tampaknya mulai serius menggarap mobil multi purpose vehicle (MPV) murah. Bahkan saat ini mobil yang akan diposisikan sebagai pesaing Suzuki Ertiga itu tengah diuji jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari laman Motoroctane, Senin (12/10/2015), mobil Hyundai yang belum diketahui namanya itu tengah diuji di jalanan Korea Selatan. Seperti Ertiga, mobil misterius itu juga memiliki bodi panjang dengan tiga baris kursi.

Berdasarkan foto spyshot yang beredar di Internet, tampak mobil Hyundai misterius itu memiliki mocong yang cukup panjang mirip sedan Hyundai Elantra. Lekukan pada kap, grille dan bumpernya menunjukkan bahwa mobil itu memiliki aura agresif.

Tidak seperti mobil-mobil keluaran terbaru yang memiliki pilar warna hitam, pilar pada mobil terbaru Hyundai itu justru diberi warna senada dengan bodi. Mungkin hal itu dilakukan untuk memberi kesan lebar dan kokoh.

Sama seperti Suzuki Ertiga, MPV murah terbaru besutan Hyundai juga dibekali mesin 1.400 cc. Karena ditujukan untuk bursa mobil India, dapat dipastikan mobil itu akan hadir dengan pilihan mesin bensin dan mesin diesel.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan mobil yang akan dirilis 2016 mendatang itu juga hadir di Indonesia. Sebab Indonesia merupakan salah satu pasar MPV murah terbesar di benua Asia.

Hadirnya mobil Hyundai terbaru itu di Tanah Air juga dapat mendongkrak penjualan PT Hyundai Indonesia Motor yang selama ini hanya mengandalkan mobil hatchback dan sport utility vehicle (SUV).

Selain mengembangkan MPV murah, pabrikan otomotif di bawah naungan Kia Motors itu juga dikabarkan tengah menggarap mobil SUV dengan harga terjangkau dan memiliki dimensi lebih kecil dai Hyundai Creta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya