SOLOPOS.COM - Hyundai Tucson 2016. (Topspeed.com)

Mobil Hyundai terbaru meluncur lewat pameran otomotif Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, kabarnya akan meluncurkan dua mobil terbaru di Indonesia tahun ini. Dua mobil masing-masing akan diluncurkan di pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar itu didapat dari bisikan seorang sumber anonim dari internal PT Hyundai Mobil Indonesia. Dua mobil Hyundai yang dimaksud itu adalah edisi teranyar dari crossover Tucson dan hatchback I20 Active.

”Kalau tidak salah sebut, Hyundai Tucson terbaru rencananya keluar di IIMS bulan April nanti. Untuk I20 Active, keluarnya pas GIIAS bulan Agustus,” ungkap sumber tersebut seperti dilansir laman Ototaiment, Kamis (7/1/2016).

Bocoran informasi itu cukup bisa dipercaya. Sebab dalam GIIAS 2015 lalu, Hyundai secara resmi juga mengatakan pihaknya tengah menyiapkan edisi penyegaran (facelift) dari salah satu mobil crossover-nya.

Selain itu, dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, saat ini Tucson terbaru juga sudah mendarat di India. Berdasarkan pola pemasaran Hyundai, mobil yang sudah meluncur di India tak lama kemudian juga diluncurkan di Indonesia.

Sementara itu untuk Hyundai I20 Active, basisnya masih memakai milik I20 lawas. Bedanya, kini tampilannya dirombak total. Hyundai membuat rival Mitsubishi Mirage itu tampak lebih kekar dengan sejumlah aksesori khas mobil sport utility vehicle (SUV).

Hyundai I20 Active. (Shiftinggear.com)

Hyundai I20 Active. (Shiftinggear.com)

Belum diketahui spesifikasinya untuk versi Indonesia. Tetapi dilaporkan laman Shiftinggear, mobil Hyundai I20 Active di Korea Selatan mengusung mesin bensin 1.200 cc setelan baru serta telah dilengkapi dual airbag sebagai fitur keselamatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya