SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, PARIS — Saat ini kendaraan plug-in hybrid dari produsen Mitsubishi adalah Oulander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle). Outlander PHEV cukup diterima oleh masyarakat luas, dengan begitu produsen mobil asal Jepang ini berencana untuk menambah line-up mobil hybridnya di masa depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir laman AutomotiveNews, Senin (13/10/2014) CEO Mitsubishi Osamu Masuko mengatakan Mitsubishi akan menambahkan kendaraan plug-in hybrid. Tak tanggung-tanggung 2 model akan disiapkannya untuk pasar otomotif Eropa.

Mobil plug-in hybrid itu mengambil basis dari Pajero dan ASX. Kendaraan plug-in hybrid itu cukup diterima dengan baik oleh pasar.

Dia mengatakan ASX hybrid akan mulai diluncurkan pada tahun 2016 mendatang di Eropa dan untuk pasar globalnya pada 2017 mendatang dan untuk Pajero menyusul di tahun 2018 mendatang.

ASX itu merupakan salah satu model Mitsubishi terlaris di Eropa dengan penjualan mencapai 22.389 unit sepanjang tahun ini dan untuk Pajero terjual sebanyak 2.840 unit sepanjang tahun 2014 ini.

Karena dianggap masih lama, maka Masuko belum membeberkan mesin dan motor listrik seperti apa yang akan digendong oleh 2 calon mobil plug-in hybridnya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya