SOLOPOS.COM - Mobil SUV hybrid L9 buatan China. (Antara-CarsCoops)

Solopos.com, JAKARTA — Pasar Sport Utility Vehicle atau mobil SUV bakal semakin ramai. Hal ini menyusul informasi bakal hadirnya SUV L9 buatan perusahaan mobil asal China, Li Auto. Mobil hybrid ini akan memulai debutnya di Beijing Auto Show pada April mendatang.

Dikutip Antara dari CarsCoops, Selasa (22/3/2022), SUV L9 buatan Li Auto memiliki berbagai fitur teknologi canggih dengan sematan powertrain plug-in hybrid.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan untuk dimensinya, kendaraan ini hadir dengan panjang 5.200 mm (204,7 inci), lebar 1.998 mm (78,7 inci), dan tinggi 1.800 mm (70,9 inci), dengan jarak sumbu roda 3.105 mm (122,2 inci). Dengan dimensi yang dimiliki, maka L9 dikatakan hampir identik dengan BMW X7, dan lebih besar dari model pembuat mobil lainnya – Li Xiang One yang memulai debutnya pada tahun 2019.

Baca juga: Kode Angka di Papan Petunjuk di Jalan Tol, Ternyata Ini Artinya Lur

Mobil SUV l9 memiliki desain yang mirip dengan One, hal ini didasarkan pada foto-foto yang beredar. Hanya saja mobil ini telah berevolusi menjadi lebih modern berkat gagang pintu yang yang terlihat rata. Kemudian penyematan LED yang lebar dan terlihat ramping di kedua ujungnya.

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan bumper yang terlihat modern, dan tidak adanya gril yang membuat L9 terlihat seperti mobil listrik. L9 juga hadir dengan sensor yang dipasang di atap untuk ADAS dan spoiler belakang yang lebih besar, sedangkan suspensi udara adaptif berasal dari Weybach.

Interior mobil ini hadir dengan konfigurasi enam tempat duduk, ada trio layar sentuh 15,7 inci – dua di dasbor dan satu unit yang dipasang di atap untuk penumpang belakang. Keenam kursi memiliki pemanas dan pijat, ada sunroof ganda, kulkas,dan sistem suara yang mengesankan.

Li Auto L9 sudah hadir dengan teknologi mengemudi otonom Level 4 berkat serangkaian sensor yang memindai lingkungan termasuk LiDAR yang dipasang di atap, sensor pengukur regangan, radar gelombang lima milimeter, 12 radar ultrasonik, dan 12 kamera.

Baca juga: Apa Perbedaan Pertamina Dex dan Dexlite, Mau Tahu?

Powertrain plug-in hybrid terdiri dari mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang berfungsi sebagai range extender dan motor listrik yang bersumber dari Great Wall Motors.

Output daya gabungan yang dihasilkan dari mobil ini mencapai 408 hp dan torsi 600 Nm, memungkinkan mobil ini melesat dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu kurang dari 6 detik.

SUV L9 dilengkapi dengan baterai 44,5 kWh yang besar, menawarkan jangkauan listrik yang mengesankan sejauh 200 km (124 mil). Dengan baterai yang terisi penuh dan tangki penuh bensin, jarak tempuh gabungan adalah 1.200 km (746 mil), jauh lebih unggul daripada PHEV yang tersedia di Eropa atau Amerika Utara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya