SOLOPOS.COM - Sketsa Honda WR-V. (Rushlane.com)

Mobil Honda Jazz versi crossover akan mengusung nama WR-V.

Solopos.com, SOLO – Sketsa digital (render) yang menggambarkan sosok utuh mobil Honda WR-V alias versi crossover dari Honda Jazz mulai bertebaran di Internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya diunggah oleh laman Rushlane, Senin (30/5/2016). Dilihat dari samping, tampak mobil Honda WR-V memiliki lekukan bodi yang sama persis dengan Jazz namun dengan pelek lebih besar, suspensi lebih tinggi, serta terkesan lebih kekar berkat hadirnya over fender dan roof rail.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagian buritan juga tidak ubahnya hatchback Jazz, hanya dibuat lebih menungging dengan ground clearance lebih tinggi serta bumper yang dilengkapi skid plate layaknya mobil-mobil SUV sungguhan.

Perbedaan mencolok terlihat pada bagian muka dan kap lebih berisi. Bentuk grille dan lampu juga berubah meski tidak signifikan. Sedangkan lubang udara dibuat lebih lebar dari depan kap ke bawah hingga ujung bumper depan sehingga menambah kesan sporty.

Laman otomotif asal India itu mengklaim sketsa tersebut dibuat berdasarkan unit Honda WR-V yang tertangkap kamera ketika diuji jalan beberapa waktu lalu. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika wujud asli crossover itu akan berbeda.

Kabarnya mobil Honda WR-V akan diperkenalkan perdana dalam pameran otomotif Sao Paolo Motor Show 2016 di Brasil sekitar November tahun ini. Pemasaran pertama dilakan di Amerika Selatan selanjutnya ke Australia dan benua Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya