SOLOPOS.COM - Honda Concept D. (Worldcarfans.com)

Mobil Honda UR-V diposisikan sebagai yang termewah di segmen SUV.

Solopos.com, BEIJING – CR-V dipastikan tidak lagi menjadi pemuncak kasta mobil SUV besutan Honda. Sebab sebentar lagi pabrikan otomotif asal Jepang itu melahirkan mobil baru bernama Honda UR-V.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan laman Worldcarfans, Senin (28/3/2016), mobil Honda UR-V akan diproduksi di Beijing, Tiongkok. Honda juga telah mendaftarkan merek dagang untuk UR-V sehingga kemungkinan peluncurannya hanya tinggal menunggu hitungan pekan.

Ekspedisi Mudik 2024

Honda UR-V merupakan versi produksi massal dari mobil konsep Honda Concept D yang dipamerkan di Negeri Tirai Bambu tahun lalu. Juru bicara Honda mengatakan konsep itu dibekali teknologi keamanan canggih dan sederet fitur terbaru.

Sedangkan urusan jantung mekanis, SUV yang akan diproduksi dengan dana patungan bersama pabrikan lokal Tiongkok itu menggendong pilihan mesin naturally aspirated 2.400 cc dan 2.000 cc turbocharged. Seluruhnya dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Sementara itu harganya, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Autohome, diprediksi mobil Honda UR-V dipatok di kisaran 250.000 yuan hingga 425.000 yuan atau sekitar Rp512 juta hingga Rp870 juta.

Rumor lain menyebut kakak Honda CR-V itu akan diperkenalkan dalam pameran otomotif Beijing Motor Show 2016 yang digelar April mendatang. Sedangkan penjualannya dimulai pada kuartal keempat tahun ini.

Honda sepertinya benar-benar memanfaatkan tren SUV yang melanda seluruh dunia. Selain menghadirkan UR-V, Honda juga tengah menyiapkan WR-V, yakni Mini SUV yang dibangun dari basis hatchback Jazz. Mobil itu rencananya diproduksi di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya