[ X ] CLOSE

MOBIL HONDA : UR-V: Kasta Tertinggi SUV Honda Segera Lahir

MOBIL HONDA : UR-V: Kasta Tertinggi SUV Honda Segera Lahir
SOLOPOS.COM - Honda Concept D. (Worldcarfans.com)

Mobil Honda UR-V diposisikan sebagai yang termewah di segmen SUV.

Solopos.com, BEIJING – CR-V dipastikan tidak lagi menjadi pemuncak kasta mobil SUV besutan Honda. Sebab sebentar lagi pabrikan otomotif asal Jepang itu melahirkan mobil baru bernama Honda UR-V.

Dilaporkan laman Worldcarfans, Senin (28/3/2016), mobil Honda UR-V akan diproduksi di Beijing, Tiongkok. Honda juga telah mendaftarkan merek dagang untuk UR-V sehingga kemungkinan peluncurannya hanya tinggal menunggu hitungan pekan.

Honda UR-V merupakan versi produksi massal dari mobil konsep Honda Concept D yang dipamerkan di Negeri Tirai Bambu tahun lalu. Juru bicara Honda mengatakan konsep itu dibekali teknologi keamanan canggih dan sederet fitur terbaru.

Sedangkan urusan jantung mekanis, SUV yang akan diproduksi dengan dana patungan bersama pabrikan lokal Tiongkok itu menggendong pilihan mesin naturally aspirated 2.400 cc dan 2.000 cc turbocharged. Seluruhnya dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Sementara itu harganya, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Autohome, diprediksi mobil Honda UR-V dipatok di kisaran 250.000 yuan hingga 425.000 yuan atau sekitar Rp512 juta hingga Rp870 juta.

Rumor lain menyebut kakak Honda CR-V itu akan diperkenalkan dalam pameran otomotif Beijing Motor Show 2016 yang digelar April mendatang. Sedangkan penjualannya dimulai pada kuartal keempat tahun ini.

Honda sepertinya benar-benar memanfaatkan tren SUV yang melanda seluruh dunia. Selain menghadirkan UR-V, Honda juga tengah menyiapkan WR-V, yakni Mini SUV yang dibangun dari basis hatchback Jazz. Mobil itu rencananya diproduksi di Brasil.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago