SOLOPOS.COM - Honda Freed. (Honda-indonesia.com)

Mobil Honda Freed segera berhenti dijual di Indonesia lantaran sepi peminat.

Solopos.com, SOLO – PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan menyuntik mati Freed produksi Karawang, Jawa Barat. Sementara Freed teranyar yang segera meluncur di Jepang dipastikan tidak akan masuk ke Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan peminat mobil Honda Freed sangat sedikit dan terus turun. Dengan kisaran harga yang sama, konsumen di Tanah Air lebih memilih BR-V, HR-V, atau Mobilio.

“Kami sudah putuskan tidak memasukkan Freed lagi. Setelah enam bulan peluncuran BR-V, yang pindah ke BR-V lebih banyak. Di segmen yang harganya Rp200 juta-Rp300 jutaan itu kan ada BR-V, HR-V, dan Mobilio. Penjualan per bulannya bisa hampir 8.000-an unit sementara Freed cuma 500 unit,” ungkap Jonfis seperti dilansir laman Okezone, Rabu (17/8/2016).

Jonfis menambahkan, unit mobil Honda Freed yang tersisa diperkirakan habis akhir Agustus ini. Setelahnya mobil MPV dengan pintu geser sebagai fitur andalannya tersebut akan benar-benar hilang dari bursa mobil baru Tanah Air.

“Seandainya mau pesan sudah eggak bisa. Rasanya bulan ini sudah habis. Mungkin di daerah ada berapa unit, tapi sudah selesai. Sekarang banyak yang pindah, sampai sekarang belum ada rencana masukkan lagi,” imbuhnya.

Meski begitu untuk urusan onderdil, pengguna mobil Honda Freed tidak perlu khawatir. Sebagaimana dilaporkan laman Otodriver, HPM menjamin ketersediaannya untuk unit yang tersebar di kawasan Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya