SOLOPOS.COM - Spyshot Honda Freed generasi terbaru. (Twitter.com @Skyline_0315)

Mobil Honda Freed terbaru akan menggendong mesin turbocharged.

Solopos.com, TOKYO – Sosok mobil Honda Freed generasi terbaru akhirnya terkuak. Mobil MPV yang akan menantang Toyota Sienta itu tertangkap kamera tengah diuji di jalanan Tokyo, Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (23/5/2016), foto spyshot mobil Honda Freed model 2017 itu diunggah kali pertama oleh pengguna Twitter dengan akun @Skyline_0315.

Layaknya mobil yang tengah diuji dan belum diluncurkan, sekujur bodinya dibalut stiker kamuflase bermotif. Meski begitu tetap terlihat muka Honda Freed terbaru mengadopsi grille bergaya Solid Wing dengan bilah utama tebal dan dua bilah tipis di bawahnya.

Bagian tersebut dibuat menyambung dengan lampu utama yang sipit, sekilas mirip All New Civic 2016. Bagian lain yang mendapat perubahan adalah kontur kap serta bumper depan termasuk saluran udara masuk (air intake).

Pada bagian samping, identitas Freed dengan pintu geser (sliding door) masih dipertahankan. Sedikit perubahan diberikan pada Pilar A dan jendela baris paling belakang. Sayangnya, bagian interior tidak dapat diintip karena terhalang kaca film gelap.

Honda pernah mengatakan Freed 2017 akan mengusung mesin Earth Dream 1.000 cc tiga silinder dengan turbocharger. Mesin itu diklaim dapat memuntahkan tenaga 127 hp atau naik signifikan dari mesin lamanya, I-VTEC 1.500 cc yang tenaganya 118 hp.

Sejauh ini jadwal peluncurannya memang belum diumumkan. Tetapi diprediksi mobil Honda Freed generasi terbaru diperkenalkan dalam salah satu pameran otomotif di Jepang yang akan diselenggarakan pada Agustus tahun ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya