SOLOPOS.COM - Sketsa Honda Freed 2015. (Carsensor.com)

Mobil Honda Freed generasi terbaru meluncur sebelum akhir tahun.

Solopos.com, TOKYO – Semenjak kemunculan Toyota Sienta, rumor akan lahirnya generasi terbaru dari mobil Honda Freed semakin santer terdengar. Kabar terakhir mengatakan mobil MPV berbasis Jazz itu akan dirilis tiga bulan lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Minggu (8/5/2016), mobil Honda Freed terbaru disebut-sebut bakal meluncur Agustus mendatang. Prediksi itu berdasarkan kabar dari diler-diler di Jepang yang menyebut penjualan Freed model lama akan dihentikan serentak mulai Juni 2016.

Dugaan itu juga dikuatkan oleh pernyataan Presiden & CEO Honda, Takahiro Hachigo yang memberi sinyal bahwa pihaknya akan merilis mobil MPV baru sebelum tahun 2016 berakhir. Pernyataan itu ia lontarkan dalam konferensi pers Februari lalu.

Freed generasi terbaru dikabarkan tidak lagi menggendong mesin I-VTEC 1.500 cc empat silinder bertenaga 118 hp. Sebagai gantinya, Honda akan menjejalkan mesin turbo 1.000 cc tiga silinder yang menghasilkan tenaga 127 hp.

Pada eksterior, mobil Honda Freed dikabarkan mengusung desain baru yang senada dengan Civic. Pintu geser (sliding door) dipastikan tetap dipertahankan. Sedangkan kabinnya dibuat lebih lega dengan fitur lebih komplet seperti pada hatchback Jazz dan sedan City.

Prediksi desain Honda Freed 2016. (Indianautosblog.com)

Prediksi desain Honda Freed 2016. (Indianautosblog.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya