SOLOPOS.COM - Honda Clarity. (Carscoops.com)

Mobil Honda berteknologi autopilot ditenagai mesin hidrogen.

Solopos.com, TOKYO – Honda meluncurkan mobil baru bernama Clarity untuk menantang dua pabrikan sekaligus. Sedan itu dibekali mesin tenaga hidrogen seperti Toyota Mirai serta teknologi autopilot seperti pada Tesla Model S.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilaporkan laman Autoweek, Sabtu (28/5/2016), mobil paling mutakhir besutan Honda itu dipamerkan dalam konferensi tujuh negara maju dunia, Group of 7 (G7) Summit di Ise-Shima, Jepang.

Dalam konferensi yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dijelaskan bahwa mobil Honda Clarity dapat menempuh jarak 750 km dengan satu tabung hidrogen terisi penuh atau 100 km lebih jauh ketimbang kemampuan Toyota Mirai.

Sayangnya tidak banyak yang dijelaskan mengenai teknologi autopilot pada sedan berdesain futuristik itu.

Honda hanya menyebut fitur canggih yang mampu membuat mobil berjalan otomatis tanpa sopir itu adalah hasil pengembangan dari teknologi Honda Sensing yang masih berstatus semi-autopilot pada tahun lalu.

Kemungkinan besar Honda menambahkan radar dan sistem kontrol termasuk peningkatan performa kamera. Dengan begitu, salah satu raksasa otomotif Negeri Samurai itu mampu mengembangkan teknologi autopilot sepenuhnya.

Mobil Honda Clarity dibanderol 7,66 juta yen atau sekitar Rp883,3 juta dan akan dipasarkan mulai 2017. Tetapi khusus di Jepang, pemerintah memberikan subsidi sebesar dua juta yen atau Rp230 juta untuk pembelian mobil antibahan bakar minyak.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya