SOLOPOS.COM - Honda BR-V Thailand. (Paultan.org)

Mobil Honda BR-V di Thailand lebih mewah dan ramah lingkungan.

Solopos.com, BANGKOK – Setelah meluncur di Indonesia, mobil Honda BR-V kini juga diperkenalkan di Thailand. Tetapi BR-V versi Negeri Gajah Putih itu memiliki sejumlah perbedaan yang bisa dibilang lebih positif. Apa saja?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilaporkan laman Paultan, Kamis (3/12/2015),  mobil Honda BR-V resmi diperkenalkan kali pertama di Thailand lewat pameran otomotif Motor Expo 2015 yang dibuka Rabu kemarin.

Dilihat dari luar, antara BR-V versi Thailand dan Indonesia sama sekali tidak memiliki perbedaan kecuali pada bentuk peleknya. Perbedaan lain hanya seputar pilihan warna eksterior.

Interior Honda BR-V Thailand. (Paultan.org)

Interior Honda BR-V Thailand. (Paultan.org)

Khusus versi Thailand, mobil crossover yang dibangun dari basis Honda Mobilio memiliki pilihan warna cokelat keemasan. Ya, hanya satu warna itu yang tampak wah. Sisanya terasa kurang variatif, yaitu hitam, abu-abu, dan putih.

Perbedaan baru jelas terlihat ketika masuk ke dalam kabin. Tidak seperti BR-V versi Indonesia yang mampu memuat tujuh orang (7-seater), di Thailand tersedia BR-V dengan varian yang hanya mampu memuat lima orang (5-seater).

Ukuran mobil tidak berubah, namun jok baris ketiga sengaja dicopot sehingga menghasilkan bagasi yang sangat luas untuk ukuran mobil sekelasnya.

Perbedaan lain, BR-V Thailand memiliki setir yang terasa mewah karena mencomot milik Jazz dan Civic. Di sebelah kanannya juga terlah tersemat tombol start/stop engine. Sementara versi Indonesia, setirnya terkesan murah karena diadopsi dari Brio.

Membuka kapnya, mesin yang digunakan masih sama, yakni 1.500 cc empat silinder bertenaga 120 hp dan torsi 146 Nm dengan transmisi CVT enam percepatan.

Tetapi canggihnya, mesin mobil Honda BR-V di Thailand lebih ramah lingkungan. Sebab selain mampu menenggak bensin, mesin tersebut sudah dirancang mampu mengonsumsi bahan bakar jenis Ethanol E85.

Di Thailand, mobil pesaing Toyota Rush itu akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun depan. Sementara itu di Indonesia, BR-V produksi gelombang pertama akan diserahkan ke konsumen mulai Januari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya