SOLOPOS.COM - Honda HR-V (Honda-indonesia.com)

Mobil Honda HR-V milik seorang konsumen mulai bermasalah meski baru 8.000 km.

Solopos.com, SOLO – Setahun mengaspal di Indonesia, mobil Honda HR-V sukses menekuk Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Tetapi bukan berarti adik Honda CR-V itu tanpa cela. Belakangan, keluhan mulai disuarakan oleh sejumlah pengguna HR-V.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Keluhan pertama sekaligus diungkapkan oleh akun Bedahtulang di forum Kaskus. Ia mengatakan mobil Honda HR-V 1.8L Prestige miliknya yang belum genap 1.000 km dan digunakan secara wajar sudah bolak-balik masuk bengkel resmi Honda di Jember, Jawa Timur.

Keluhannya ada pada bunyi dan getaran mengganggu yang muncul pada suspensi, dashboard, dan door trim. Di usia yang masih muda itu pula HR-V milik Bedahtulang sudah mengalami kerusakan di foglamp, karet pintu, wiper, rear axle, dan rack steer,

”Sejak mobil ini datang saya tidak pernah bisa menikmati karena terlalu banyak keluhan yang muncul. Mobil baru km 8000-an, bolak balik bengkel 10 kali, menginap total dua minggu, wajar tidak?” tulis Bedahtulang di Kaskus, Selasa (8/12/2015).

Postingan Bedahtulang saat ini sudah dibagikan hingga 17.877 kali. Hal itu kemudian memancing pengguna Honda HR-V lain mengutarakan keluhannya. Rupanya kejadian yang dialami Bedahtulang juga terjadi pada sejumlah tipe HR-V 1.5L.

Kabar terbaru, mobil Honda HR-V milik Bedahtulang sudah diproses langsung oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pusat. Tetapi bukan berarti masalah selesai, sebab menurutnya masalah seserius itu tidak seharusnya terjadi pada mobil gres.

”Kalau misal nanti setelah diperbaiki ada masalah lagi, apakah saya masih harus bolak-balik ke bengkel? Karena ini kan mobil baru,” ujar Bedahtulang lewat pesan singkat sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Selasa (22/12/2015).

Ketika dimintai konfirmasi, Marketing Director dan Aftersales HPM, Jonfis Fandy membenarkan keluhan pada HR-V seperti yang diutarakan Bedahtulang dan konsumen lainnya lewat tulis di postingan berjudul Pengalaman Saya Bersama Honda HRV 1.8 Prestige di Kaskus.

”Produk yang kami keluarkan tidak akan sempurna. Karena ada human error sehingga tidak mungkin 100 persen. Makanya ada garansi yang melindungi ketidaksempurnaan. Saat ini HR-V mereka diinapkan ke bengkel dan mereka diberi mobil pengganti,” tutur Jonfis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya