SOLOPOS.COM - Interior Honda BR-V. (Honda-indonesia.com)

Mobil Honda BR-V punya interior yang dicomot dari tiga saudaranya.

Solopos.com, JAKARTA – Jelang peluncuran mobil Honda BR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menebar foto penggoda (teaser). Kali ini giliran bagian interior yang dibeberkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski tampak segar, desain interior yang diusung mobil Honda BR-V sebenarnya tidak sepenuhnya baru. Dalam foto yang diunggah HPM di laman resminya, Senin (26/10/2015), tampak interior baris pertama BR-V diadopsi dari tiga saudaranya.

Pertama, dashboard Honda BR-V hampir sepenuhnya mencomot milik Honda Jazz model 2014. Hal itu tampak pada penempatan empat lubang AC utama, bentuk laci utama, desain panel instrumen, dan posisi layar.

Satu hal yang sedikit berubah pada dashboard tersebut adalah detail lekukan di sekitar laci utama.

Kabar baiknya, Honda BR-V sudah dibekali head unit yang lebih canggih dan mewah ketimbang Mobilio. Selain itu hampir seluruh tombol fisik diganti dengan tombol model soft button seperti pada smartphone.

Kedua, setir Honda BR-V merupakan setir yang sama dengan setir Honda Brio. Tombol switch control pada setir juga tidak disunat sehingga memudahkan pengemudi mengganti musik dan mengatur volume.

Ketiga, tuas transmisi dan panel pintu bagian dalam (door trim) sama persis dengan milik Honda Mobilio RS.

Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida mengklaim interior mobil crossover yang mampu memuat tujuh penumpang itu mampu menghadirkan kemewahan dan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudinya.

“Honda BR-V dikembangkan dengan desain khas SUV yang tangguh namun juga menawarkan kemewahan sekaligus kenyamanan, terutama di bagian interiornya,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, mobil Honda BR-V akan dipasarkan kali pertama Januari 2016 mendatang. Mobil pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu akan dijual di rentang harga Rp230 juta hingga Rp260 juta on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya