SOLOPOS.COM - Honda Jade. (Carscoops.com)

Mobil Honda Jade ada kemungkinan hadir di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Berembus kabar PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah menyiapkan mobil Honda Jazz versi panjang. Mungkinkah HPM mengantisipasi Kijang Innova yang meluncur pekan depan?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah mobil Honda Stream pensiun, HPM tidak lagi memiliki senjata efektif untuk menyaingi Toyota Kijang Innova. Ada Honda Freed, tetapi penjualannya tidak menggigit, bahkan isu setop produksi sudah menghampiri mobil itu.

Tetapi jika menilik ke Jepang, ada satu mobil Honda yang cocok menjegal Kijang Innova, yakni Jazz versi panjang yang bernama Honda Jade. HPM diketahui juga sudah melakukan pengujian terhadap mobil enam penumpang (6-seater) tersebut.

Akan tetapi Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengaku HPM belum ada rencana untuk mengganti Freed maupun menghadirkan Honda Jade ke Indonesia.

“Jade mirip dengan segmen Innova, untuk sementara ini tidak ada rencana. Kemarin memang kami ada test drive Jade di Jepang, jadi muncul asumsi bakal didatangkan ke Indonesia. Tetapi sejauh ini kami masih pelajari dan belum diputuskan,” terang Jonfis sebagaimana dilansir laman Okezone, Kamis (12/11/2015).

Menurutnya, salah satu persoalan yang membuat HPM pikir-pikir mendatangkan Honda Jade ke Indonesia harganya yang tinggi. Selain itu menjual Jade juga tidak akan lebih menguntungkan ketimbang menjual Mobilio.

“Saya pikir pasar medium MPV masih tetap sama saja, pemain di sana tidak banyak. Sekarang konsumen punya pilihan lebih banyak dengan harga 40 persen di bawahnya [segmen MPV murah] tetapi memenuhi manfaat yang hampir sama,” ungkap Jonfis dikutip Solopos.com dari Kantor Berita Antara.

Kendati demikian, Jonfis menegaskan kemungkinan mobil Honda Jade hadir di Tanah Air tetap ada.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya