SOLOPOS.COM - Sketsa mobil Honda. (Istimewa)

Mobil Honda Odyssey diduga memiliki bentuk dan desain baru.

Solopos.com, TOKYO – Honda dikabarkan tengah meracik mobil baru model mid multi purpose vehicle (MPV). Mobil itu diduga merupakan generasi terbaru dari mobil Honda Odyssey.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Autoguide, Rabu (23/12/2015), dugaan itu muncul setelah Badan Hak Paten Jepang merilis sketsa mobil baru yang diketahui didaftarkan di bawah nama Honda Motor Corporation.

Jika dilihat, mobil dalam sketsa itu memiliki banyak kemiripan bentuk dengan mobil konsep Honda M yang desain mentahnya sempat ditunjukkan dalam pameran otomotif di sejumlah negara 2013 lalu.

Bedanya, sketsa yang dirilis Badan Paten itu lebih realistis. Di bagian moncong, mobil yang masih misterius itu memiliki grille bergaya solid wing face khas Honda. Bentuk lampu utama dan bumper tampak mengadopsi desain sedan mewah Honda Acura terkini.

Sedangkan kemiripannya dengan mobil Honda Odyssey sangat terasa saat dilihat dari samping, terutama pada hadirnya pintu model geser untuk penumpang belakang. Sedangkan di bagian atap tampak hadir dua buah panel sunroof.

Sayangnya belum ada informasi mengenai jadwal produksinya. Tetapi jika mobil itu masuk jalur produksi, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Carscoops, calon Odyssey terbaru itu kemungkinan akan dijual perdana di Tiongkok.

Sebagai informasi, Honda sempat mengumumkan mobil Honda M Concept diproduksi massal pada 2014. Akan tetapi hingga 2015 hampir berakhir, mobil itu tak kunjung hadir dalam wujud ”matang”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya