SOLOPOS.COM - Honda Brio Satya. (Paultan.org)

Mobil Honda Brio Satya transmisi matik hadir tak lama lagi.

Solopos.com, SOLO – PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam ingin menyegarkan Brio Satya. Nantinya mobil Honda segmen murah (LCGC) itu akan menggendong transmisi matik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online, Sabtu (13/2/2016), Kementerian Perindustrian telah memberikan izin kepada HPM untuk memproduksi mobil Honda yang didaftarkan dengan kode Brio Satya 1.2 E CVT.

Kode CVT berarti mobil Brio Satya terbaru akan dilengkapi transmisi matik tipe continous variable transmission. Kode 1.2 mengarah ke mesin tetap 1.200 cc. Selanjutnya kode E menandakan unit yang dibekali CVT hanya tipe E, yakni Brio Satya tipe termahal.

Sayangnya pihak HPM sama sekali belum memberi komentar terkait rencana produksi Honda Brio Satya tersebut. Kendati demikian, bukan berarti harganya tidak dapat ditebak.

Saat ini mobil LCGC Honda Brio Satya E manual dibanderol seharga Rp129,9 juta on the road Jakarta. Satu tingkat di atasnya ada Brio S matik (non-LCGC) yang harganya dipatok Rp150,6 juta.

Melihat posisi harga dua tipe tersebut, mobil Honda Brio Satya E matik kemungkinan akan dijual dengan harga di kisaran Rp135 juta hingga Rp140 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya