SOLOPOS.COM - Honda Ridgeline 2017. (Leftlanenews.com)

Mobil Honda Ridgeline tidak seangker Ford Ranger dan Toyota Hilux.

Solopos.com, DETROIT – Honda baru saja memperkenalkan mobil pikap kabin ganda terbarunya yang diberi nama Ridgeline. Meski tampak gagah, tampangnya tidak lebih angker dari Ford Ranger atau Toyota Hilux.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Paultan, Selasa (12/1/2016), mobil Honda Ridgeline resmi diumbar ke publik dalam hari pertama pameran otomotif Detroit Auto Show 2016 di Amerika Serikat yang digelar Senin (11/1/2016) lalu.

Di bagian moncong, tampak Honda Ridgeline memiliki grille lebar yang membentang hingga ke lampu utama. Gaya itu mirip dengan Honda Civic terbaru, bedanya grille Ridgeline dibuat berlapis serta ukuran lampu utama lebih besar.

Tepat di bawahnya ada bumper berwarna hitam yang membungkus lubang udara serta lampu kabut yang sudah dilengkapi LED. Bumper tersebut juga tampak menyambung hingga ke pelindung bodi samping dan bumper belakang.

Menganut gaya american mini truck, bodi Ridgeline tampak gagah namun minim lekukan. Honda hanya memberi aksen garis memanjang di sekitar pintu bagian atas dan pintu belakang.

Meski Ridgeline dipastikan dijual 2017 mendatang, Honda masih merahasiakan spesifikasi mesin yang dicangkokkan. Rumor yang beredar menyebut mesinnya akan sama seperti SUV Honda Pilot, yakni mesin bensin 3.500 cc enam silinder.

Seperti para rivalnya, mobil Honda Ridgeline juga diklaim mampu melibas segala medan termasuk gurun pasir, salju, dan medan berlumpur. Fitur keselamatan yang disematkan juga termasuk paling lengkap di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya