SOLOPOS.COM - Honda Civic 2016 versi dua pintu.(Autoblog.com)

Mobil Honda Civic Coupe model 2016 meluncur di Los Angeles Auto Show 2015.

Solopos.com, LOS ANGELES – Setelah merilis mobil Honda Civic 2016 versi sedan, Honda kini juga meluncurkan versi dua pintunya (coupe). Mobil yang diklaim sebagai Civic terseksi itu meluncur lewat pameran Los Angeles (LA) Auto Show 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Honda Amerika Serikat, Jeff Conrad, mengakui mobil Honda Civic coupe peminatnya lebih sedikit ketimbang Civic sedan. Tetapi menurutnya penggemar Civic coupe lebih loyal. Selain itu, menghadirkan Civic dalam dua versi sudah menjadi tradisi bagi Honda.

“Hanya ada 10 sampai 15 persen dari seluruh pembeli Civic yang memilih coupe. Persentase yang termasuk kecil, tetapi kami harap jumlah pembelinya meningkat saat mobil ini tiba di diler Maret 2016 nanti,” ungkap Jeff sebagaimana dilansir laman Autoblog, Jumat (20/11/2015).

Ketimbang Civic sedan yang memiliki aura elegan, Civic coupe terasa lebih sporty. Hal itu dapat dilihat pada bentuk pelek yang digunakan. Karena merupakan versi dua pintu, otomatis pintu untuk penumpang belakang dihilangkan.

Hal itu membuat desain jendela samping tampak meruncing ke belakang. Tetapi tenang, Civic coupe tetap dapat memuat empat penumpang. Sebagai gantinya, Honda memberi sepasang pintu yang ukurannya dibuat lebih panjang.

Perbedaan lain adalah Civic coupe sudah dibekali lampu utama LED dan day running light (DRL). Tak ketinggalan, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga menyematkan wiper yang dapat beroperasi otomatis ketika turun hujan.

Masuk ke dalam kabinnya, tampilan Civic coupe tidak berbeda dari versi sedannya. Tetapi Honda mengklaim kabin coupe lebih lega. Hal itu dapat dirasakan pada kursi baris kedua yang ruang kakinya (legroom) kini bertambah panjang lima inci.

Sama seperti versi sedan, mobil Honda Civic Coupe dibekali mesin I-VTEC 2.000 cc empat silinder bertenaga 158 hp dengan torsi 186 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual.

Tetapi jika tenaganya dirasa kurang buas, Civic coupe juga hadir dengan mesin I-VTEC 1.500 cc turbo bertenaga 173 hp dan torsi 213 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi matik CVT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya