SOLOPOS.COM - Prediksi desain All New Honda Freed. (Indianautosblog.com)

Mobil Honda Freed belum akan dihentikan produksinya.

Solopos.com, TOKYO – Setelah mati suri selama beberapa tahun, mobil Honda Freed akhirnya menemui titik terang atas nasibnya. Hal itu diumumkan langsung oleh Honda Motor Corp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden & CEO Honda, Takahiro Hachigo mengumumkan bahwa mobil Honda Freed tidak akan “dimatikan”. Sebaliknya, Honda akan menghadirkan Freed generasi terbaru yang diluncurkan tahun ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Minivan compact Honda Freed akan mendapat sentuhan benar-benar baru [All New] dan berubah total tahun ini,” ungkap Hachigo dalam konferensi pers di Tokyo, Jepang, seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (25/2/2016).

Sayangnya Hachigo tidak memberikan informasi lebih jauh. Menurut sejumlah majalah otomotif Jepang, mobil dengan ciri khas pintu geser itu akan dibekali mesin I-VTEC 1.000 cc turbocharged Honda Earth Dream.

Tetapi rumor tersebut ditepis oleh Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy. Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, ia menyebut mesin Freed generasi kedua masih akan sejenis dengan Honda Jazz.

Sebagai informasi, mobil Honda Freed lahir di Jepang 2008 silam. Satu tahun setelahnya, mobil MPV mungil dengan fitur captain seat itu juga hadir di Indonesia dan diproduksi di Karawang, Jawa Barat.

Sayangnya meski diekspor hingga ke Malaysia, Thailand, Singapura, dan Hongkong, penjualan mobil Honda Freed tidak secemerlang dua saudaranya, yakni Honda Jazz dan Honda HR-V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya