SOLOPOS.COM - Teaser Honda Accord Hybrid Thailand. (Honda.co.th)

Mobil Honda Accord akan meluncur di Thailand dalam waktu dekat.

Solopos.com, BANGKOK – Mobil Honda Accord bermesin hybrid perpaduan bensin dan tenaga listrik segera mengaspal di Thailand setelah sebelumnya meluncur di Amerika Serikat (AS). Lantas bagaimana dengan di Indonesia?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar segera hadirnya mobil Honda Accord hybrid di Negeri Gajah Putih diketahui setelah Honda Thailand memasang foto teaser bergambar siluet sedan diikuti tulisan the future of hybrid technology is coming soon di laman resminya, Jumat (29/4/2016).

Mesin bensinnya dipastikan masih sama seperti Accord standar, yakni SOHC 2.000 cc empat silinder I-VTEC Atkinson Cyline. Tetapi khusus varian hybrid mendapat tambahan dua motor listrik. Untuk versi Thailand belum dijelaskan spesifikasi detailnya.

Tetapi pada unit di AS, semburan tenaganya diklaim mencapai 212 hp. Itu sekaligus menjadikannya sebagai mobil hybrid paling bertenaga di kelas sedan full size.

Sama seperti versi standarnya, Accord hybrid juga dibekali sederet fitur canggih seperti Honda Sensing, cruise control, collission mitigation braking system (CMBS), road departure mitigation (RDM), lane departure warning, dan lane keeping assist.

Sedangkan pada eksterior, tampilannya sama persis seperti Honda Accord standar versi facelift terbaru. Bentuk grille dan bumper baru dengan lampu yang sudah mengadopsi LED. Perbedaan hanya berupa tambahan emblem Hybrid pada pintu bagasi.

Dikutip Solopos.com dari laman Paultan, mobil Honda Accord hybrid selanjutnya juga akan akan dirilis di Malaysia. Peluncurannya dilakukan bersamaan dengan Honda Civic generasi ke-10 yang telah dibekali mesin turbocharged.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini belum ada konfirmasi dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Seandainya memang masuk ke Tahah Air, sepertinya peluncurannya tidak akan dilakukan tahun ini. Sebab versi standarnya saja baru dirilis HPM pekan lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya