SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo (Dok/JIBI/Solopos)

Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo (Dok/JIBI/Solopos)

Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Imbauan Kapolri, Jenderal Sutarman, tentang penggunaan mobil dinas kepolisian yang tidak boleh bermewah-mewah ditanggapi positif Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bahkan, saat ini ia menggunakan Toyota Innova yang merupakan mobil dinas Kapolres yang lama.

“Sudah sejak lama, mobil dinas Kapolres menggunakan Innova. Ini saja, saya masih menggunakan mobil dinas itu. Kalau untuk mobil dinas di polsek, seperti ranger, strada, dan mobil patroli kan sudah disiapkan negara,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/12/2013).

Terkait imbauan dari Kapolri untuk tidak bermewah-mewah, ia juga sudah mengajak para anggotanya untuk lebih mementingkan kinerja daripada penampilan fisik. Selain imbauan untuk para anggota, ia juga mengimbau para istri anggota kepolisian berpenampilan yang sewajarnya.

“Yang penting sebagai abdi negara, bukan semata-mata menonjolkan penampilan fisik. Tapi juga meningkatkan kinerja kepolisian untuk melindungi masyarakat.”

Bahkan, ia dengan terang-terangan mengatakan tidak mau terlalu diunggul-unggulkan saat menghadari acara-acara tertentu. “Saya malah tidak mau kalau datang ke acara-acara tertentu, kemudian di subya-subya [diunggul-unggulkan]. Nanti, malah saya tinggal pergi. Saya pun lebih senang untuk menyetir mobil sendiri dan tanpa pengawalan,” tuturnya.

Menurutnya, sikap Kapolri tersebut merupakan simbol kesederhanaan yang tidak ingin pamer karena mengejar kehormatan semata. Sebab, lanjut dia, saat ini bukan zamannya lagi mencari kehormatan dengan cara seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya