SOLOPOS.COM - Seorang pegawai pemerintah mengecek keberadaan mobil dinas baru Toyota Avanza yang diperuntukkan bagi camat di Rumah Dinas Bupati, Senin (28/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemerintah Kabupaten Kulonprogo memberikan 12 mobil dinas baru untuk tiap camat di wilayahnya. Keberadaan Mobil Toyota Avanza G.15 seharga Rp174.135.000 per unit ini menggantikan Mitsubishi Carry T120SS yang sebelumnya digunakan oleh para camat sebagai kendaraan dinas.

Anggaran di atas Rp2 miliar tersebut diambil dari APBD perubahan 2013.
Kepala Bagian Adminstrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kulonprogo, Hendri Usdiarka, menuturkan, sistem pengadaan dengan sistem e katalog melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anggarannya, menggunakan APBD 2013 perubahan dan pelaksanaan oleh masing-masing pejabat pengadaan yang telah diangkat PPK, yakni camat.,” ujarnya dalam penyerahan mobil dinas kepada para camat di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Senin (28/10/2013).

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, mengungkapkan, mobil dinas yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja camat dalam melayani masyarakat.

Terkait mobil dinas yang lama, Hasto mengatakan, tidak perlu terburu-buru melelang mobil yang lama. “Sebab jika masih layak jalan dan operasionalnya tidak memberatkan, bisa digunakan untuk kepentingan kecamatan lainnya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya