SOLOPOS.COM - Daihatsu Sigra diangkut truk. (Detik.com)

Mobil Daihatsu Sigra sudah mulai didistribusikan.

Solopos.com, SOLO – Mobil Daihatsu Sigra sudah beberapa kali tertangkap kamera tengah digendong oleh truk pengangkut. Sosoknya pun sudah bukan rahasia lagi, mirip Toyota Calya namun dengan moncong ala Sirion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membenarkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang diposisikan sebagai adik Xenia itu sudah mulai didistribusikan ke diler-diler. Meski begitu untuk jadwal peluncurannya masih dirahasiakan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang sudah di-delivery ke outlet. Persiapan unit di-show ke customer. Tapi untuk kapan launching-nya akan kami informasikan nanti,” ungkap Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra melalui pesan singkat seperti dilansir laman Detik, Senin (25/7/2016).

Buritan Daihatsu Sigra. (Otodriver.com)

Buritan Daihatsu Sigra. (Otodriver.com)

Dalam sejumlah foto yang beredar, diketahui mobil yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) itu memiliki pilihan warna merah, biru, putih, dan hitam. Peleknya sudah berbahan alloy, namun beberapa unit ada yang menggunakan pelek kaleng dicat hitam.

Sementara dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, Sigra dengan pelek kaleng merupakan varian dengan mesin 1.000 cc tiga silinder dan transmisi manual. Varian tersebut tidak dilengkapi aksesori seperti ornamen chrome, lampu kabut, airbag, dan immobilizer. Bahkan pada varian terendah tidak ada fitur audionya.

Sementara unit dengan pelek alloy merupakan varian dengan mesin 1.200 cc empat silinder. Pada tingkat paling tinggi, unitnya sudah dibekali aksesori lengkap pada eksterior hingga interior, termasuk hadirnya fitur keamanan, keselamatan, dan hiburan, serta pilihan transmisi otomatis.

Menurut bocoran sejumlah diler, mobil Daihatsu Sigra akan dijual mulai Rp106,6 juta hingga Rp148 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya