SOLOPOS.COM - Model mendampingi Daihatsu Sigra pada pameran otomotif GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Mobil Daihatsu, yakni varian Sigra, mendapat sambutan baik dari masyarakat Jateng-DIY yang dibuktikan dengan jumlah pemesanan atau inden yang mencapai 510 unit.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belum genap sebulan diluncurkan, penjualan mobil Daihatsu Sigra di wilayah Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diklaim telah melebihi target. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pesanan atau inden mobil keluaran terbaru Daihatsu itu di wilayah Jateng-DIY yang sudah mencapai 510 unit.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Regional Head PT Astra Internasional Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan, mengaku pesanan Daihatsu Sigra itu melebihi ekspektasinya. Hal ini karena semula pihaknya hanya menargetkan penjualan Daihatsu Sigra sekitar 300 unit per bulan.

“Karena baru diluncurkan kemarin awal Agustus, jadi kami enggak menargetkan penjualan terlalu tinggi. Semula target kami di tiga bulan pertama ini bisa menjual 300 unit per bulannya. Tapi, ternyata yang inden jumlahnya melebihi angka itu, yakni 510 unit,” ujar David kepada Semarangpos.com, Selasa (23/8/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

David menambahkan tingginya pemesanan Sigra itu membuktikan mobil keluaran terbaru Daihatsu itu mendapat sambutan yang baik dari masyarakat di wilayah Jateng-DIY. Hal ini dikarenakan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater ini selain harganya terjangkau juga memiliki fasilitas yang lengkap.

“Untuk wilayah Jateng-DIY harga Daihatsu Sigra itu mulai Rp112 juta-Rp150 an juta. Harga segitu untuk mobil dengan kapasitas tujuh penumpang dan memiliki berbagai fasilitas, seperti power window, power sterling, dan bahkan rem ABS [antilock breaking system] sudah sangat murah. Makanya, banyak yang meminati,” klaim David.

Sementara itu, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), penjualan Daihatsu dalam kurun waktu Januari-Juli 2016 ini mengalami peningkatan yang signifikan dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Selama tujuh bulan terakhir, Daihatsu berhasil mengapai wholesales hingga 100.119 unit, sedangkan retailsales mencapai 101.685 unit. Kondisi itu diklaim ADM lebih baik atau meningkat 3% untuk wholesales dan 5% untuk retailsales dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. 

Wholesales mobil Daihatsu Januari-Juli 2016 mencapai 100.199 unit, disumbang oleh tiga kontributor utama, yakni Gran Max, Ayla, dan Xenia. Gran Max mencapai 31.250 unit atau 31.2%, disusul Ayla dengan angka penjualan mencapai 27.784 unit atau 27.7% dan Xenia mencapai 26.390 unit atau 26.3%.

Sementara untuk retailsales mobil Daihatsu pada Januari-Juli 2016 mencapai 101.685 unit. Perincian retailsales tidak jauh berbeda dengan wholesales, dengan penopang utama Gran Max, Xenia dan Ayla.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya