SOLOPOS.COM - Daihatsu All New Terios 2015. (Antaranews.com)

Mobil Daihatsu Terios masih jadi idaman setidaknya hingga Januari 2016.

Solopos.com, CIREBON – Kelahiran mobil terbaru Honda BR-V tak membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) gentar. Pabrikan di bawah naungan Toyota itu mengaku Terios masih cukup bagus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak meluncur 2006 silam, mobil Daihatsu Terios tak memiliki pesaing serius selain kembarannya, Toyota Rush. Ya, hingga akhir 2014 memang tak ada pabrikan mobil manapun di Tanah Air selain Daihatsu yang bermain di kelas sport utility vehicle (SUV) harga di bawah Rp200 juta dan mampu memuat tujuh orang.

Keberadaan Terios sempat terancam ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) melahirkan crossover pertamanya, Honda HR-V. Akan tetapi Terios masih selamat karena HR-V hanya mampu memuat lima orang serta banderolnya lebih tinggi.

Ternyata ancaman HPM tak sampai di situ, sebab saat ini pabrikan berlambang H tegak itu melahirkan Honda BR-V. Sama seperti Daihatsu Terios, BR-V adalah SUV yang mampu memuat tujuh orang serta banderolnya pun tak berbeda jauh.

Hendri Lastiyoso selaku Marketing & CR Division ADM mengaku kelahiran Honda BR-V belum berdampak terhadap Daihatsu Terios.

“Tahun ini perjalanan kami masih bagus-bagus saja. Terios masih stabil dengan penjualan 1.200-1.300 unit per bulan,” aku Hendri sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Kamis (3/9/2015).

Diberitakan laman Okezone, Rudi Ardiman, Head Corporate Planning ADM juga mengatakan SUV bermesin 1.500 cc serupa dengan Toyota Avanza lawas itu mempunyai sesuatu yang lebih ketimbang Honda BR-V.

“Kalau dari sisi 7-seater, Terios punya spesifikasi yang berbeda. Lebih maskulin, garisnya lebih mengesankan mobil petualangan, ground clearence-nya juga beda. Tapi semua kembali lagi ke kebutuhan konsumen,” ungkapnya.

Kendati begitu, Hendri mengaku tak dapat memprediksi nasib mobil Daihatsu Terios pada Januari 2016 mendatang. Sebab pada bulan itu Honda BR-V telah tiba di garasi konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya