SOLOPOS.COM - Bocoran LCGC Daihatsu Sigra. (Otodriver.com)

Mobil Daihatsu LCGC Sigra mulai menampakkan diri.

Solopos.com, SOLO – Meski belum resmi diluncurkan, sosok utuh mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Daihatsu Sigra sudah terlebih dahulu bocor ke Internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diunggah laman Otodriver, Senin (27/6/2016), terlihat mobil tujuh penumpang (7-seater) calon pembunuh Datsun Go+ itu memiliki desain lampu depan, grille, dan air intake pada bumper yang mirip Toyota Avanza Veloz.

Bedanya, moncong Daihatsu Sigra lebih runcing apabila dilihat dari samping. Tarikan garis yang disuguhkan juga terkesan lebih cantik, terlebih ketika melihat sudut paling belakang yang dibuat menyerupai milik Kijang Innova generasi terbaru.

Seperti Ayla, sektor kaki-kaki pada Sigra juga belum dilengkapi pelek alloy. PT Astra Daihastu Motor (ADM) hanya menyematkan pelek kaleng yang dicat hitam dan disamarkan dengan tutup dop berbahan plastik.

Beralih ke sektor jantung pacu, mesin yang digunakan adalah 1.200 cc Dual VVT-I empat silinder bertenaga 86,7 hp/6.000 rpm dan torsi 108 Nm/4.400 rpm. Mesin itu dipadukan dengan penggerak roda depan serta pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Menurut pengamat otomotif Ridwan Hanif dari laman Autonetmagz, berbekal mesin itu Daihatsu Sigra tidak hanya mengancam Datsun Go+ namun juga berpotensi menggerus kakaknya sendiri, Xenia dan Avanza 1.300 cc.

Bocoran lainnya, mobil Daihatsu Sigra akan meluncur dalam enam pilihan warna. Mereka adalah Classic Silver Metallic (perak), Dark Grey Metallic (abu-abu), Ultra Black Solid (hitam), Red Solid (merah), Icy White (putih), dan Nebula Blue (biru).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya