SOLOPOS.COM - Logo Daihatsu (JIBI/Harian Jogja/dok)

Mobil Daihatsu Sigra akan berwujud LCGC 7-seater.

Solopos.com, SOLO – Seperti halnya Agya-Ayla, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) terbaru Toyota Calya juga akan terlahir dengan kembaran dari Daihatsu. Mobil yang mampu memuat tujuh penumpang (7-seater) itu diberi nama Sigra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tetapi meski kembar kali ini bentuknya akan sedikit berbeda. Jika Toyota Calya lebih mirip Yaris dan Kijang Innova, mobil Daihatsu Sigra sebagaimana dilaporkan laman Autonetmagz, Sabtu (28/5/2016), akan mengadopsi desain mobil konsep UFC 3.

Sumber dari internal PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memberi bocoran bahwa varian termurah Daihatsu Sigra yang hadir tanpa fitur AC, radio, power steering dan power window harganya akan dipasang di bawah Rp100 juta.

Varian paling sederhana itu diposisikan sebagai penantang Datsun Go+ D yang saat ini dibanderol Rp94,6 juta on the road Jakarta.

Sementara fitur pada varian lebih tinggi dan lebih mahal, seperti dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, semua kursi Daihatsu Sigra sudah dilengkapi sabuk pengaman tiga titik plus konektor ISOFIX untuk tempat duduk bayi pada kabin bagian tengah.

Fitur airbag, lampu kabut, dan pelek alloy juga dipastikan hadir. Sayangnya tuas persneling dibuat mirip dengan LCGC Datsun, yakni diposisikan di atas menyatu dengan dashboard. Tetapi kabar baiknya, Sigra juga akan hadir dalam versi matik.

Diberitakan sebelumnya, mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya akan diluncurkan bersamaan dengan Agya-Ayla facelift dalam pameran Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya