SOLOPOS.COM - Chevrolet Trax model 2017. (Autoblog.com)

Mobil Chevrolet Trax model 2016 meluncur di Amerika Serikat.

Solopos.com, CHICAGO – Mobil Chevrolet Trax berwajah baru resmi diluncurkan General Motor (GM) di Amerika Serikat (AS). Padahal Trax versi lawas baru saja masuk Indonesia tepat sebulan yang lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Carscoops, Sabtu (13/2/2016), mobil Chevrolet Trax terbaru meluncur dalam pameran otomotif Chicago Auto Show 2016. Desainnya terasa segar, seolah membuat unit yang baru saja dirilis di Indonesia ketinggalan zaman.

Perubahan paling mencolok pada mobil kelas Mini SUV itu tampak pada sektor muka. Lampu depan yang semula kotak mirip Captiva kini dibuat lebih sipit serta telah dilengkapi LED day running light dan proyektor.

Gaya grille terpisah atas-bawah masih dipertahankan, namun bentuknya berubah drastis. Grille atas dibuat menyatu dengan lampu utama. Sedangkan grille bawah kini berbentuk segi enam yang sepintas tampak mirip moncong Ford Ecosport.

Di buritan, penyegaran hanya berupa bentuk lampu baru dan penambahan lis chrome. Sedangkan di dalam kabin, Trax memiliki head unit berlayar tujuh inci yang kini mampu menjalankan aplikasi Apple Carplay dan Android Auto.

Fitur keselamatan terbaru yang dibenamkan ke dalamnya antara lain, side blind-zone alert, forward collision warning, dan lane departure warning.

Khusus di AS, mobil Chevrolet Trax terbaru dibekali mesin 1.400 cc turbocharged. Tenaga dan torsinya tidak sebuas unit di Indonesia, yakni hanya 140 hp dan 200 Nm pada putaran mesin 1.850 rpm hingga 4.900 rpm.

Kendati demikian, harga adik Captiva itu masih dirahasiakan. Kemungkinan mobil Chevrolet Trax facelift baru akan hadir di Indonesia sekitar tahun 2017 atau 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya