SOLOPOS.COM - Bangkai Lamborghini Diablo. (Carscoops.com)

Mobil bekas Lamborghini Diablo dijual dalam wujud rongsokan di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Lamborghini Diablo merupakan mobil keluaran lawas yang sudah setop produksi. Tetapi masih banyak orang yang memburunya meski kondisinya bekas bahkan sudah berwujud rongsokan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilaporkan laman Carscoops, Sabtu (26/12/2015), satu mobil bekas Lamborghini Diablo di Inggris laku seharga US$4.600 atau sekitar Rp63 jutaan. Padahal kondisinya tak lagi berbentuk seperti mobil karena sebelumnya pernah terbakar.

Rongsokan Diablo itu hanya menyisakan sasis, as roda, suspensi, pintu, dan spoiler yang hampir semua bagiannya diselimuti karat. Sama sekali tidak ada mesin, roda, maupun kelengkapan interior pada mobil bekas itu.

Sang pemilik yang tidak disebutkan namanya mengatakan, bangkai Diablo itu sebelumnya ia simpan di gudang selama bertahun-tahun. Tetapi saat bersih-bersih gudang, ia terpikir untuk menjual rongsokan itu ke situs Ebay.

Lamborghini Diablo. (Gtspirit.com)

Lamborghini Diablo. (Gtspirit.com)

Sejak diiklankan kali pertama, bangkai Lamborghini Diablo itu sudah ditawar oleh 26 orang. Kemudian ia melepas mobil yang tak berwujud itu kepada pembeli  yang menawar dengan harga tertinggi.

Seperti diketahui, mobil Lamborghini Diablo adalah mobil super bermesin mid engine V12 5.700 cc yang diproduksi sejak 1990-2001. Pada masanya, mobil itu sempat dijuluki sebagai raja para mobil eksotis.

Selain itu, Diablo juga merupakan sejarah penting bagi Lamborghini. Sebab produk itu merupakan mobil pertama racikan Lamborghini yang mampu melesat dengan kecepatan di atas 300 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya