SOLOPOS.COM - Kijang Innova model 2013 modifikasi. (Okezone.com)

Mobil bekas Kijang Innova mengalami penurunan harga akibat munculnya seri baru.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru All New Kijang Innova dipastikan meluncur pekan depan. Hal itu rupanya memengaruhi harga Kijang Innova edisi lama di bursa mobil bekas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head Marketing bursa mobil bekas AMF Auto Mobil Jakarta, Nanang Supriyanto menjelaskan harga mobil Kijang Innova bekas bisa anjlok hingga Rp15 juta. Penurunan itu bisa lebih “gila” lagi jika seri terbarunya nanti dirilis dengan diskon besar.

“Dengan rencana peluncuran model terbaru Innova, tentu secara otomatis akan menurunkan harga jual model lamanya,” ungkap Nanang seperti dilansir laman Okezone, Senin (16/11/2015).

Nanang menjelaskan harga pasaran untuk Kijang Innova bekas dalam kondisi istimewa saat ini berada di angka Rp240 juta. Nantinya jika Kijang Innova terbaru meluncur, harga tersebut bakal merosot ke angka Rp225 jutaan.

“Stok yang ada saat ini pun akan langsung kami lepas agar tidak rugi banyak,” imbuhnya.

Akan tetapi, menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada pengusaha mobil bekas yang tidak akan melakukan jual-beli Kijang Innova bekas untuk beberapa waktu hingga harganya kembali stabil.

Dihimpun Solopos.com dari sejumlah situs jual beli mobil bekas online, berikut ini adalah kisaran harga Kijang Innova bekas.

Kijang Innova 2013 Rp210 juta-Rp240 juta
Kijang Innova 2011 Rp155 juta-Rp185 juta
Kijang Innova 2009 Rp120 juta-Rp145 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya