SOLOPOS.COM - Mercedes Benz E400 AMG (Autocar.co.uk)

Mobil bekas Mercy E400 AMG yang sempat digunakan dalam KAA akan dijual dengan harga lebih murah.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Mercedes Benz E400 AMG bekas tunggangan para delegasi dalam acara ke-60 KAA akan dijual dengan harga lebih murah. Sebanyak 42 unit mobil bekas itu dijual dengan sistem “siapa cepat dia dapat”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir laman Detik, Senin (4/5/2015), Deputy Director Corporate Communication and External Affairs MBI, Elvera N Makki menjelaskan 42 mobil tersebut telah dievaluasi dan akan dijual ke konsumen melalui diler-diler Mercy di Indonesia.

“Jadi, siapapun yang ingin membeli kendaraan itu silakan langsung menghubungi diler Mercy terdekat. Karena mekanisme penjualannya adalah siapa cepat dia yang dapat,” tutur Vera.

Vera menjelaskan, mobil-mobil itu sebenarnya telah dipesan oleh sejumlah konsumen sejak sebelum KAA dimulai. Kendati telah dipakai dalam KAA, ia mengaku banyak konsumen yang telah mengantre mobil bekas itu. Pasalnya penggunaan dalam KAA termasuk ringan dan jarak tempuhnya masih rendah.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi MBI, harga baru Mercy E400 AMG berada di kisaran Rp1,26 miliar. Sedangkan harga bekasnya, Vera memastikan sedan besutan Jerman itu akan dijual lebih murah. Kendati demikian ia masih enggan membeberkannya. Penurunan harga jual sedan mewah itu diprediksi tak akan melebihi 10 persen atau masih di kisaran Rp1,1 miliaran.

Mobil bekas Mercy E400 AMG dibekali mesin V6 2.966 cc biturbo dengan semburan tenaga sebesar 333 hp dan torsi 480 Nm. Dikawinkan dengan transmisi 7G-Tronic Plus, sedan termewah seri E Class di Indonesia itu mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam 5,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya tercatat mencapai 250 km/jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya