SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Mobil bekas di bawah Rp50 juta tersedia dalam beragam tipe dan merek yang dapat dipilih sesuai bujet dan selera.

Solopos.com, SOLO – Mobil bekas dapat menjadi pilihan tepat saat ingin memiliki kendaraan dengan harga murah. Pada kisaran Rp50 juta, masih ada beberapa mobil bekas yang layak digunakan untuk menemani mobilitas sehari-hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mencari mobil bekas dapat dibilang sebagai kegiatan yang susah-susah gampang. Saat harga sudah cocok, terkadang kondisi mobil tak sesuai keinginan. Atau sebaliknya, kondisi mobil terawat namun bujet tak mencukupi.

Sebagai langkah awal untuk mencari mobil bekas pilihan Anda, tetapkanlah batas maksimal anggaran yang akan dikeluarkan.

Dihimpun Solopos,com dari berbagai situs jual beli online dan forum mobil bekas, Kamis (12/2/2015), berikut ini adalah lima mobil dengan kisaran harga di bawah Rp50 juta.

Mobil Bekas Kijang Super 1988

Pada eranya, mobil Toyota Kijang 1988 sempat menjadi kendaraan populer di jalanan Indonesia.

Bahkan hingga saat ini, mobil kawakan itu masih terlihat berlalu-lalang di berbagai daerah. DI bursa mobil bekas, Kijang 1988 berada di kisaran Rp20 juta hingga Rp25 juta.

Mobil Bekas Suzuki Katana 1992

Suzuki Katana 1992 memiliki konsep desain yang menyerupai Jeep. Desain maskulin itulah yang membuat mobil itu tak lekang dimakan waktu. Pada dasarnya, mobil dengan tiga pintu itu didesain untuk dua orang.

Namun jika bagasi tak difungsikan, maka mobil itu dapat memuat hingga empat orang. Mobil bekas Katana 1992 saat dapat dijumpai pada kisaran harga Rp25 juta hingga Rp30 jutaan.

Mobil Bekas Honda Accord 1990

Salah satu sedan keluaran Honda yang cukup populer, Honda Accord 1990 juga masih menjadi tunggangan yang kerap dijumpai di jalan raya. Selain desainnya yang elegan di masanya, sedan dengan nama seri Maestro itu juga telah mengusung bodi yang tak lagi terlihat kotak-kotak.

Di pasar mobil bekas, Honda Accord 1990 berada di kisaran harga Rp30 juta hingga Rp40 juta.

Mobil Bekas Daihatsu Zebra Espass 1995

Selain Toyota Kijang, Daihatsu Zebra Espass 1995 juga tak kalah populer di masanya. Karena kepopulerannya, desain mobil itu juga menjadi inspirasi sejumlah mobil kelas MPV modern seperti Honda Freed, Nissan Evalia, hingga Toyota Alphard. H

ingga saat ini, beberapa orang biasanya menjadikan Zebra Espass sebagai mobil niaga hingga mobil antar jemput. Untuk menebus mobil dengan fitur pintu geser itu, pembeli harus menyiapkan dana antara Rp40 juta hingga Rp45 jutaan.

Mobil Bekas Honda Grand Civic 1991

Mengusung desain yang hampir mirip dengan Accord 1990, Honda juga menerbitkan Grand Civic pada 1991. Salah satu alasan yang menjadikan mobil itu masih populer hingga saat ini adalah ketersediaan suku cadang yang melimpah di pasar after market.

Mobil bekas yang dapat dimodifikasi dengan leluasa itu dapat ditebus dengan menyiapkan anggaran antara Rp45 juta hingga Rp50 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya