SOLOPOS.COM - Honda Mobilio Prestige (JIBI/Solopos/Dok.)

Mobil bekas Honda Mobilio menjadi salah satu produk second paling banyak diburu. Harga untuk varian terendah pun masih stabil di angka Rp140 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA – Karena banyak diburu konsumen, mobil bekas Honda Mobilio masih bertengger di harga cukup tinggi. Varian terndah Mobilio produksi 2013 pun hingga saat ini masih laku dijual Rp148 juta dari harga barunya yang mencapai Rp159 jutaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Otomotif Community, Senin (16/3/2015), harga Honda Mobilio masih tinggi karena masih banyak dicari, bahkan hingga varian terendahnya. Herjanto Kosasih selaku Manajer Pemasaran salah satu showroom bursa mobil bekas di Jakarta mengungkapkan ia mampu menjual satu unit Mobilio kurang dari sepekan.

“Permintaan mobil bekas Honda Mobilio beberapa bulan belakangan ini terus naik. Bahkan enggak sampai sepekan, minimal ada satu unit Honda Mobilio second yang keluar,” ujar Herjanto.

Ia menjelaskan Mobilio buatan2013 untuk tipe terendah, S Manual, ia jual dengan harga Rp148 juta. Lalu tipe E Manual Rp154 juta (harga baru Rp179 juta), tipe E CVT sekitar Rp 142 juta (harga baru Rp189 juta), dan Prestige CVT Rp140 juta (harga baru Rp198 juta).

Bahkan untuk varian tertinggi, Mobilio RS Manual, harga bekasnya sudah menyentuh Rp175 juta dan RS CVT Rp185 juta. Herjanto juga menambahkan harga jual itu juga tergantung dengan kondisi kendaraan. Namun untuk varian transmisi CVT, menurutnya harganya memang selalu lebih anjlok dibanding dengan varian transmisi manual.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman jual beli online OLX wilayah Jawa Tengah, mobil bekas Honda Mobilio produksi 2013 juga dibanderol mulai Rp140 juta hingga Rp180 juta.

Selain Honda Mobilio, Herjanto juga menjelaskan mobil bekas yang masih banyak diburu datang dari kelas city car, yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Datsun Go.

Meski baru dua tahun meroda di Indonesia, kehadiran Honda Mobilio di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) memang cukup mengacaukan pasar Avanza dan Xenia. Tak hanya pada mobil baru, penjualan mobil bekas Mobilio pun bersaing ketat dengan dua mobil kembar itu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya