SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024

Harianjogja.com, LOS ANGELES — Toyota merilis mobil hidrogen Mirai beberapa waktu lalu. Beberapa spesifikasinya pun terkuak. Ternyata mobil ramah lingkungan yang hanya mengeluarkan emisi berupa air ini lebih kencang dari Prius.

Setelah Jepang, Toyota memperkenalkan Mirai di Los Angelese Auto Show bulan November lalu. Menurut Toyota Amerika, Mirai memiliki kemampuan akselerasi yang lebih kencang dari Prius. Mirai bisa berlari dari 0-96 km per jam dalam 9 detik, dengan kecepatan maksimum 178,6 km per jam.

Bandingkan dengan Prius, yang sedikit lebih boyot. Prius memutuhkan 9,8 detik untuk mencapai kecepatan 96 km per jam dari keadaan diam. Bedanya lagi, Prius masih menggunakan mesin bensin, jadi ada emisi CO2-nya sedangkan Mirai benar-benar bersih.

Bahkan air yang keluar dari knalpot Mirai dikatakan setara dengan air susu, meski Toyota tidak merekomendasikan untuk meminum air dari knalpot Mirai.

Toyota mulai memasarkan Mirai di Jepang pada April 2015 mendatang. Setelah itu, pada pertengahan tahun 2015, Mirai akan masuk ke jalanan Amerika, dengan kota California yang pertama kali mendapatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya