SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny 2015 di jalanan beraspal. (Autoevolution.com)

Mobil baru Suzuki Jimny kini memiliki wajah yang lebih segar. Dari segi performa, mobil macho itu tetap memiliki tenaga terbaik di kelasnya.

Solopos.com, LONDON – Suzuki kembali memberikan penyegaran pada tubuh sang legenda off road, Suzuki Jimny. Meski berwajah baru dan lebih modern, mobil Suzuki yang telah beredar sejak 1970 itu tetap mempertahankan kesan klasiknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hampir seluruh pencinta mobil lawas Suzuki mengenal nama Suzuki Jimny. Di Indonesia, mobil yang terkenal dengan ketangguhannya melibas segala jenis jalanan itu populer dengan nama Jimny Jangkrik.

Setelah dirombak terakhir kali pada 2012, tahun ini Suzuki Inggris kembali menghadirkan tampilan teranyar mobil macho itu.

Belum lama ini, pakar otomotif yang tergabung dalam tim Autoevolution berkesempatan menjajal ketangguhan mobil Suzuki Jimny 2015. Dilansir dalam situsnya, Selasa (3/3/2015), Autoevolution menyiksa mobil pabrikan Jepang itu di jalanan beraspal, pegunungan terjal dan di trek off road.

Hasilnya, mobil Suzuki Jimny 2015 berhasil memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. Autoevolution bahkan menyabut mobil macho itu sebagai mobil dinosaurus yang masih hidup di zaman mobil modern.

“Ini adalah dinosaurus jantan yang mampu bersaing dengan crossover modern. Jimny sudah lama menjadi bintang off road, dan sampai sekarang, pengalaman berkendara yang menarik hanya mampu disajikan oleh Jimny ini,” tulis Autoevolution.

Pada sektor jantung pacu, mobil Suzuki Jimny 2015 masih mempertahankan mesin M13A 1.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 hp dan torsi puncak 110 Nm. Dengan tenaga yang disalurkan sempurna pada roda berukuran 15 inci, mobil 4WD itu mampu dipacu hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 14,1 detik.

Kendati demikian, mobil Suzuki Jimny 2015 hadir dengan wajah sederhana bernuansa klasik. Meski telah dipermak dengan berbagai garis lengkung yang halus, kesan otot kotak-kotak tetap terasa pada mobil mungil itu.

Hal itu berbeda dari beberapa mobil off road terbaru di Eropa yang telah memiliki sentuhan mewah, seperti Jeep Wrangler dan Range Rover. Bahkan rival satu negara Suzuki Jimny, seperti Toyota Land Cruiser, Nissan Patrol dan Mitsubishi Pajero juga telah memiliki sentuhan mewah yang lebih cantik

Dikutip Solopos.com dari Caradvice, Direktur Pemasaran Suzuki Inggris, Dale Wyatt, menyebut Jimny 2015 adalah buah dari evolusi yang dilakukan Suzuki dengan resep yang sama. Jadi, meski memiliki ukuran yang mungil dan tampilan yang sederhana, berbagai fitur modern tetap dapat dijumpai pada mobil itu.

Di Inggris, mobil Suzuki Jimny 2015 tersedia dalam dua model trim, yakni SZ3 yang dibanderol mulai 12.195 Poundsterling atau setara Rp234 jutaan dan model SZ4 yang dijual mulai 13.645 Poundsterling atau setara Rp262 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya