SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, WOLFSBURG — Volkswagen AG (VW) melengkapi ‘Si Kodok’ andalannya, VW Beetle, dengan beberapa pilihan mesin baru, baik mesin bensin maupun diesel. Mesin anyar itu diklaim lebih irit bahan bakar berkat penggunaan teknologi baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Car Advice, Kamis (13/11/2014), untuk mesin bensin baru yang ditawarkan adalah mesin 1.400 cc empat silinder dengan peranti turbo.

“Mesin ini bertenaga 110 kW dengan konsumsi bahan bakar 5,8 liter untuk jarak 100 kilometer,” sebut VW.

Pilihan lainnya adalah mesin bensin 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi turbo, sehingga bertenaga 162 kW. Konsumsi bahan bakar mesin ini mencapai 6,5 liter per 100 kilometer.

Saat ini, Beetle yang dipasarkan, mengusung mesin bensin 1.400 cc empat silinder dan dilengkapi twinturbocharger (bahkan ada yang menggunakan supercharger). Tenaga yang dihasilkan mencapai 118 kW.

Selain mesin bensin, VW juga menawarkan mesin diesel baru 2.000 cc empat silinder. Ada dua tipe yang dibuat yakni tipe bertenaga 81 kW dengan konsumsi bahan bakar 4,3 liter per 100 km, dan tipe bertenaga 110 kW dengan konsumsi bahan bakar 4,3 liter per 100 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya