SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil baru Nissan New Serena siap mengaspal di Indonesia. Mobil berkapasitas delapan penumpang itu kini tampil makin mewah.

Solopos.com, JAKARTA – Satu lagi mobil andalan PT Nissan Motors Indonesia (NMI) siap menyesakkan pasar mobil Indonesia. Mobil baru yang akan diluncurkan pekan ini dipastikan varian mobil dengan kapasitas delapan penumpang, Nissan New Serena.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Bursa mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) memang menjadi ajang persaingan paling sengit di Tanah Air. Salah satu strategi untuk menggaet konsumen ditunjukkan oleh NMI dengan meluncurkan mobil baru Nissan New Serena.

Dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, Selasa (10/3/2015), mobil baru Nissan New Serena akan diluncurkan, Jumat (13/3/2015), di salah satu pusat perbelanjaan ternama di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Meski hadir dengan wajah baru (facelift), New Serena tetap mempertahankan garis desain lawasnya. Pada sektor eksterior, perubahan paling mencolok terdapat pada lampu utamanya yang terlihat makin sipit dengan fitur LED signature headlamp. Di bawahnya, kesan mewah juga muncul dari housing lampu kabut yang kini hadir dengan balutan warna krom.

Selain itu, hadirnya grille baru dan lampu belakang LED dengan S-Internal graphic juga menambah kesan mewah. Tak ketinggalan, terpasang pula pelek 16 inci dengan desain detail yang lebih segar dari versi sebelumnya.

Pada sektor keselamatan, Nissan New Serena kini juga dibekali emergency brake dan lane departure warning (LDW) yang disempurnakan dengan hadirnya sabuk pengaman pada seluruh jok. Fitur around view monitor seperti yang tertanam pada All New Nissan X-Trail juga tak lupa disematkan untuk mempermudah kala memarkirkan kendaraan.

Masuk ke sektor jantung pacu,  mobil yang lebih dahulu meluncur di Malaysia itu tetap menggunakan mesin lawasnya, yakni mesin MR20DD 2.000 cc direct-injection. Tenaga yang dihasilkan pun sama, mencapai 147 hp dengan torsi puncak 210 Nm. Sedangkan untuk menghemat bahan bakar, produsen otomotif asal Jepang itu juga telah membenamkan fitur bernama Xtronic.

Seperti dilansir Indionesianautosblog, nantinya mobil baru Nissan New Serena akan hadir dalam empat varian, antara lain tipe X Standard, Highway Star, Panoramic, dan Panoramic Autech. Namun, jika menilik unit yang diluncurkan di Negeri Jiran, ada kemungkinan NMI juga akan menghadirkan varian S-Hybrid yang memadukan mesin bahan bakar minyak dan mesin bertenaga listrik.

Sayangnya, pihak NMI masih bungkam mengenai harga jualnya dan akan mengumumkannya pada acara peluncuran Jumat mendatang. Di Indonesia, mobil baru Nissan New Serena akan bersaing sengit dengan Mazda Biante, Toyota NAV1 dan Mitsubishi Delica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya