SOLOPOS.COM - Isuzu MU-X (Isuzu-astra)

Mobil baru Isuzu MU-X siap dihadirkan kembali untuk menghambat penjualan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Solopos.com, JAKARTA – Meski tak bersuara sekeras produsen lain, rupanya Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tetap agresif dengan mendatangkan mobil baru Isuzu MU-X tahun ini. Mobil itu akan bersaing dengan Fortuner dan Pajero.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Selain rajin berjualan mobil Panther, IAMI juga kembali mendatangkan varian mobil baru Isuzu MU-X. Mobil kelas sport utility vehicle (SUV) yang didatangkan langsung dari Thailand itu rencananya akan segera dipasarkan di akhir semester dua tahun ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini kami bisa launching untuk varian 4×4 dan transmisi manual,” ujar Supranoto Tirtodidjojo, CEO PT IAMI seperti dilansir Indonesiaautosblog, Senin (9/2/2015).

Supranoto menambahkan, mobil baru Isuzu MU-X berkapasitas 7 orang itu sudah dikirim dari Thailand sejak 30 Januari lalu. Rencananya, mobil-mobil itu segera dikirim ke seluruh diler Isuzu setelah dipesan oleh sejumlah konsumen.

Perlu diketahui, pada debut awalnya di Indonesia tahun lalu, Isuzu MU-X juga diimpor langsung dari Thailand sebanyak 464 unit dan telah habis sebelum akhir 2014. Sedangkan untuk tahun ini, IAMI menargetkan mobil baru Isuzu MU-X dapat terjual sebanyak 5000 .

“Untuk target jualan kita tahun ini, MU-X diharapkan bisa terjual sebanyak 5.000 unit. Selama bulan ini akan dikirim kurang lebih 700 sampai 1.000 unit dari Thailand,” katanya.

Dilansir Detik, Sabtu (7/2/2015), CEO PT IAMI itu menjelaskan nantinya varian terbaru Isuzu MU-X itu akan dilepas ke pasar mobil nasional pada harga Rp442 juta per unit. Harga tersebut naik sekian persen dari harga sebelumnya yang terletak di angka Rp426 juta per unit.

“Kenaikannya berapa persen tuh ya? Silahkan hitung sendiri. Tapi, itu untuk model tahun 2015,” ujar Supranoto.

Dikutip dari situs resmi Isuzu Indonesia, mobil baru Isuzu MU-X memiliki dimensi panjang 4,8 m, lebar 1,8 m dan tinggi 1,8 m. Sementara wheelbase SUV itu sekitar 2,8 m. Mobil yang akan menyaingi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero itu dibekali mesin 2.499 cc 4JK1-TC Hi-Power dengan empat silinder, teknologi DOHC dan 16 valve. Berkat mesin itu, mobil 4WD itu mampu mengeluarkan tenaga sebesar 136 hp pada 3.600 rpm dengan torsi maksimum 319 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Selain mobil baru Isuzu MU-X, IAMI juga akan menghadirkan sejumlah varian Isuzu Elf dan Isuzu Giga. Varian minibus berkapasitas lebih dari 10 orang itu saat ini sudah dapat dipesan meski harus inden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya