SOLOPOS.COM - Mazda CX-3 (JIBI/Harian Jogja/Autoevolution)

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Ajang Los Angeles Motor Show yang mulai dilangsungkan pada 21 November 2014 dimanfaatkan oleh Mazda untuk memperkenalkan crossover anyar mereka yakni CX-3. Crossover ini hadir dengan mengusung desain bergaya KODO Soul in Motion khas Mazda yang juga hadir dalam Mazda2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara visual, Mazda menghadirkan CX-3 yang memiliki desain hasil kombinasi antara Mazda2 dan CX-5. Di sisi fasia, grill radiator dibuat menonjol seperti milik Mazda2, seperti yang dilansir Liputan6.com dari Autocar, Rabu (19/11/2014).

Menyoal dimensi kendaraan, Mazda CX-3 hadir dengan panjang dan tinggi keseluruhan yang masing masing bertambah yakni 21,5 cm pada panjang dan tingginya bertambah 5,5 cm. Sementara itu, untuk panjang wheelbase dari CX-3 ini sendiri tidak berubah yakni 2.570 mm.

Yang paling mencolok pada generasi terbaru dari CX-3 ini adalah penggunaan knalpot dengan muffler ganda yang dirancang terpisah masing-masing pada sisi kiri dan kanan.

Dikatakan, Mazda menghadirkan 2 pilihan penggerak pada CX-3 antara lain penggerak roda depan atau penggerak empat roda. Untuk mentransfer tenaga ke roda, Mazda CX-3 hadir dengan pilihan transmisi enam percepatan baik manual ataupun otomatis.

Karena saling berbagi platform dengan Mazda2, CX-3 juga menggunakan milik Mazda2 yang berkapasitas 1.5 liter untuk yang berbahan bakar solar. varian 1.5-liter Skyactiv-D ini diklaim Mazda mampu menyemburkan 104 tenaga kuda.

Untuk yang versi bensin, CX-3 hadir dengan dua pilihan output tenaga antara lain 118 dan 163 horse power. Mesin ini menggunakan settingan mesin berkompresi besar yang diadopsi dari sedan Mazda3.

Pihak Mazda mengonfirmasi jika crossover ini akan mulai dijual pada bulan April 2015 mendatang dengan harga yang dipatok mulai dari 15 ribu poundsterling untuk penggerak roda depan. Di pasaran, Mazda CX-3 ini akan menjadi penantang dari Renault Captur serta Nissan Juke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya