SOLOPOS.COM - All New Honda Legend (JIBI/Harian Jogja/Autoblog)

 

Harianjogja.com, JAKARTA – Honda untuk pertama kali menampilkan teknologi terbaru Sport Hybrid SH-AWD dan Honda Sensing pada generasi terbaru All New Honda Legend yang diluncurkan di Tokyo, Jepang, Senin (10/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

All New Honda Legend generasi kelima ini akan mulai dijual secara resmi di Jepang pada pertengahan Januari 2015 mendatang.

Siaran pers Honda, Rabu (12/11/2014), menjelaskan teknologi Sport Hybrid SH-AWD pada All New Honda Legend menawarkan kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara serta performa mesin yang andal tetapi tetap ramah lingkungan.

Teknologi ini menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu mesin bensin, Single Front Motor, serta Twin Rear Motor.

Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan Front-Wheel Drive, Rear-Wheel Drive serta All-Wheel Drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespons keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa yang optimal tetapi efisien.

Twin Rear Motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakang dalam berbagai rasio kondisi menggunakan teknologi Revolutionary Yorque Converting.

Teknologi Sporty Hybrid SH-AWD digabungkan ke dalam mesin bensin Honda i-VTEC 3.5 L V6 berinjeksi segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 382 PS (281 kW).

All New Honda Legend menggunakan 7-speed DCT (Dual Clutch Transmission) yang terintegrasi dengan motor gerak elektrik. Sementara TMU (Twin Motor Unit) yang menggunakan Lithium-Ion Battery ditempatkan pada bagian belakang kendaraan.

Selain teknologi Sport Hybrid SH-AWD, All New Honda Legend juga memperkenalkan fitur teknologi keselamatan terbaru Honda yaitu Honda Sensing, yang merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda.

Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grill mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Terdapat dua komponen utama dalam teknologi Honda Sensing, di mana Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi pada mobil yang mencakup pejalan kaki.

Objek ini dianggap sulit dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan Radio Wave Reflection-nya, dan juga kecepatan objek pada target. Kemudian, Monocular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target objek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan.

All New Honda Legend juga sudah dilengkapi dengan fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Pedestrian Collision Mitigation Steering System – fitur keselamatan pertama di dunia yang membantu pengemudi untuk menghindari terjadinya kecelakaan dengan pejalan kaki.

Fitur keselamatan lainnya adalah VSA (Vehicle Stability Assist) serta AHA (Agile Handling Assist) yang berfungsi untuk mengontrol pengereman guna mengingkatkan handling mobil.

All New Honda Legend menggunakan fitur baru Jewel Eye LED Headlight pada lampu depan untuk mendukung tingkat keselamatan berkendara bagi pengemudi.

Adapun untuk interiornya, All New Honda Legend menawarkan kenyamanan tingkat tinggi untuk sedan sekelasnya, dimana interiornya dibuat dengan konsep roomy. Rear Legroom-nya dibuat lebih lega, sehingga penumpang belakang dapat menyilangkan kakinya dengan nyaman saat di perjalanan.

Desain jok, instrumen panel, Door Lining, serta Armrest All New Honda Legend menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi. Untuk kesenyapan kabinnya juga menggunakan Ample Sound Proofing serta Absorbing Material tingkat tinggi, sehingga dapat meredam kebisingan serta getaran baik dari dalam kabin maupun luar kendaraan.

Sementara untuk sistem audionya, All New Honda Legend menggunakan perangkat audio Krell Industries dari Amerika Serikat. All New Honda Legend memiliki Power Amplifier serta empat belas buah speaker yang ditempatkan di bagian depan dan kabin penumpang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya