SOLOPOS.COM - Ford Everest (Ford Indonesia)

Mobil baru jenis SUV dan double cabin jadi konsentrasi Ford Indonesia tahun 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Ford Motor Indonesia (FMI) berencana meluncurkan tiga mobil baru. Dua di antaranya adalah versi teranyar dari Ford Ranger dan Ford Everest.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produsen mobil asal Amerika yang terkenal dengan varian Fiesta itu akan menghadirkan All New Ranger dan All New Everest, serta varian sedan dan hatchback All New Focus yang telah terlebih dahulu heboh di luar negeri.

“Ketiga mobil ini sudah sangat ditunggu-tunggu konsumen Indonesia,” kata Managing Director FMI Bagus Susanto di sela-sela peluncuran Ford Driving Skills for Life, seperti lansir dari Antara, Rabu (11/2/2015).

Meski telah membeberkan varian mobil baru yang segera meluncur, Bagus Susanto masih belum mau memberitahukan kapan waktu pasti peluncuran dan varian mana yang terlebih dahulu diluncurkan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada situs resmi Ford Indonesia, All New Ranger menghadirkan interior berbeda dari versi sebelumnya. Mengadopsi interior milik Ford Endeavour, dashboard mobil double cabin itu dilengkapi head unit berupa LCD dengan fitur layar sentuh yang berteknologi Sync2.

Tak ketinggalan, tombol pendingin udara juga diberi sentuhan lebih modern, jika meraba di balik tuas transmisi maka akan dijumpai tombol untuk mengatur mode penggerak all wheels drive..

Berbeda dari sebelumnya, roda kemudi mobil baru All New Ranger kali ini dilengkapi dengan sejumlah tombol pengaturan dengan sisi berlapis kulit. Pada sisi speedometer, terdapat layar informasi bahan bakar, jarak tempuh dan sebagainya yang dengan desain baru yang disesuaikan.

Nantinya, All New Ranger akan hadir dalam tiga tipe mesin, yakni mesin Duratorq diesel empat silinder 2,2 liter, Duratorq diesel lima silinder 3,2 liter, dan mesin bensin berkapasitas 2,5 liter. Sedangkan untuk transmisi, produsen pemilik gelar layanan purna jual terbaik 2013 itu memberikan pilihan sistem transmisi manual lima percepatan, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Sedangkan saudaranya, All New Everest juga akan hadir dalam tiga tipe mesin. Yakni mesin bensin berkapasitas 2.0 liter berteknologi Ford Ecoboost dengan daya maksimal 275 hp dan torsi 380 Nm, mesin diesel Duratorq 4 cylinder 2,5L 150 ps / 375 Nm dan mesin diesel Duratorq 5 cylinder 3,5L bertenaga 200 ps dan torsi 470 Nm.

FMI membanderol mobil baru All New Ranger dengan harga Rp233 juta. Sedangkan All New Everest berada di angka Rp388 juta dan Rp392 juta untuk All New Focus. Ketiga mobil itu saat ini sudah dapat dipesan, namun konsumen diharuskan inden beberapa bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya