SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BEIJING — Setelah membeberkan video penggoda All-new Everest beberapa waktu lalu, Ford akhirnya resmi merilis mobil berkemampuan off-road itu di Tiongkok. Lantas apa keistimewaan mobil yang mulai diedarkan tahun depan itu?

Dilansir dari laman Liputan6.com, Jumat (14/11/2014), Ford Everest 2015 dibangun berdasarkan basis Ford Ranger namun menganut gaya yang lebih premium, baik di dalam maupun luar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lampu daytime running lights (DRL) berbasis LED, proteksi aluminum pada bagian depan dan belakang, serta gril krom berbentuk heksagonal yang lebih besar menjadi tampilan baru untuk muka dari Everest anyar.

Tak cuma itu, Ford turut mengaplikasikan ground cleareance sebesar 225 mm dengan water-wading 800 mm untuk menunjang kemampuan Everest 2014 di medan berat.

Untuk urusan fungsionalitas, mobil berkapasitas tujuh kursi penumpang ini dibekali dengan 30 ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas total 48 liter. Bahkan, kapasitas kompartemennya bisa mencapai 2.010 liter bila meratakan kursi baris kedua dan ketiga.

Di sektor hiburan, Ford Everest 2015 dikemas dengan sistem infotainment SYNC2 dengan layar 8 inci, dua dermaga USB, socket 240 volt di baris kedua dan outlet 12 volt di baris pertama dan kedua.

Dijelaskan, SUV anyar Ford ini hadir dengan mesin empat silinder dengan varian 2,0 liter EcoBosst, empat silinder 2,2 liter Duratorq TDCi, dan lima silinder 3,2 liter Duratorq TDCi. Seluruh varian turut tersedia pilihan transmisi otomatis atau manual enam percepatan.

Jika tak ada aral melintang, Ford Everest akan tersedia di Tiongkok, Australia, Selandia Baru, India, Afrika Selatan, dan sejumlah pasar di ASEAN mulai tahun dep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya