SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil baru Daihatsu New Sirion hadir dengan sederet fitur baru namun dengan harga yang sama seperti versi sebelumnya.

Solopos.com, SOLO – Astra Daihatsu Motors (ADM) meluncurkan mobil baru Daihatsu New Sirion beberapa waktu lalu. Dalam peluncuran itu, pihak ADM menyebutkan banderol harga New Sirion tak berubah yang berada di kisaran harga Rp155 jutaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski mengalami banyak perombakan, banderol mobil baru Daihatsu New Sirion tetap sama seperti Sirion keluaran tahun 2014. New Sirion varian transmisi manual dijual seharga Rp155.825.000 per unit dan varian transmisi otomatis Rp166.825.000 per unit. Sedangkan untuk versi Deluxe, tiap varian dikenai harga tambahan sebesar Rp10 juta.

“Kami tidak melakukan perubahan harga untuk New Sirion ini, karena kami ini sebuah strategi pengaturan harga untuk mendongkrak penjualan hingga 500 unit per bulan,” jelas Amelia seperti dilansir Antara, Sabtu (14/2/2015).

Dengan tampang baru dan harga yang tak berubah, mobil baru Daihatsu New Sirion menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih dari versi pendahulunya. Mengusung jargon fun to drive, perubahan-perubahan signifikan juga diberikan Daihatsu pada sektor eksterior dan interior.

Pada sisi eksterior terdapat bumper dan griile baru yang dilengkapi dengan position lamp yang membuat mobil baru Daihatsu New Sirion tampak modern. Sektor kaki disematkan pelek 14 inci yang dikelilingi aksen body kit. Sisi buritan juga tak kalah sporty dengan hadirnya rear spoiler, muffler cutter dan stoplamp berdesain transparan.

Sebagai fitur kenyamanan, mobil baru Daihatsu New Sirion dilengkapi dengan 2 Din Audio yang dilengkapi radio, CD, MP3, AUX, USB dan Bluetooth. Pada roda kemudi juga disematkan audio steering switch sehingga pengemudi dapat memindah lagu atau saluran radio tanpa melepas kemudi. Tak jauh dari sana, ditanamkan pula tombol retracable outer mirror untuk melipat spion secara otomatis saat melewati gang sempit maupun saat parkir.

Sedangkan pada sektor keamanan, mobil kelas city car itu kini telah dilengkapi dual SRS Airbag. Tak ketinggalan, pada sabuk pengaman di kursi baris pertama juga ditambahkan fitur pretensioner and force limiter untuk melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan.

“Daihatsu meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik, sehingga sangat cocok untuk sahabat muda Indonesia. New Sirion lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia, sehingga dapat diandalkan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara,” ungkap Amelia seperti dikutip Solopos.com dari situs resmi Daihatsu Indonesia.

Masih sama seperti versi sebelumnya, mobil baru Daihatsu New Sirion juga hadir dalam empat warna, yakni biru, oranye, perak dan putih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya