SOLOPOS.COM - Mobil coupe dua pintu Audi (JIBI/Bisnis/Dok)

 

Harianjogja.com, LOS ANGELES — Audi mengumumkan prototipe mobil coupe dua pintu mereka yang tampil dengan desain lebih elegan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil coupe mewah ini diklaim sebagai hasil evolusi desain perusahaan mobil premium no.2 di dunia ini. Seperti dikutip dari Bloomberg.com, Sabtu (22/11/2014) konsep mobil itu diberi nama The Prologue.

Dalam konsep tersebut, mobil ini didesain dengan bentuk yang lebih pendek dan rendah dibandingkan dengan sedan A8 mereka.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi ban berdiameter 22 inchi atau 56 cm, 3 inchi lebih besar dari produk unggulan Audi lainnya.

Bemper bagian depan pun diposisikan lebih rendah dari produk-produk Audi lainnya.

“Ini adalah mobil unggulan Audi,” ujar Kepala Pengembangan Pabrik Audi di Jerman Ulrich Hackenberg dalam presentasinya di Los Angeles Auto Show.

Selama ini Audi berusaha menghempaskan komentar para kritikus yang menyebutkan bahwa produknya telah kehilangan sentuhan teknologi dan penampilan yang stagnan, sejalan dengan penjualan Volkswagen AG (VOW) yang telah melampaui BMW.

Terkait dengan hal itu, Kepala Eksekutif VW Martin Winterkorn pun menunjuk Hackenberg untuk memimpin pembangunan Audi tahun lalu, sedangkan Marc Lichte memimpin pengembangan desain di Februari.

Mesin Prologue ini berkekuatan 605-tenaga kuda dengan akselerasi mencapai 100 km (62 miles) per jam hanya dalam hitungan 3,7 detik.

Mobil berpenampilan sporty ini juga hadir dengan sentuhan teknologi layar sentuh pada dashboard, yang memungkinkan pengendara dan penumpang kursi depan mengoperasikan sistem navigasi dan suara.

Fitur ini pun menggunakan teknologi laser terbaru keluaran pabrik mereka.

“Kami telah menghasilkan mobil dengan desain paling sporty bagi segmen mobil mewah,” ujar Lichte.

Seperti diketahui, Audi adalah bagian dari strategi Volkswagen untuk menguasai pasar global otomotif dari penguasa pasar selama ini, Toyota Motor Corp, pada 2018 mendatang.

Demi mencapai target ini, perusahaan pun telah menginvestasikan dana sebesar 22 miliar euro atau setara dengan US$ 27,5 miliar untuk ekspansi bisnis, termasuk memperkenalkan 17 model mobil baru tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya